HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Yogyakarta: Sidang Akademi Istimewa Kentungan

11
Adi Kurdi (kanan) saat berbicara dalam Sidang Akademi Istimewa (SAI) Santo Thomas Aquinas di Seminari Kentungan.
[HIDUP/H. Bambang S.]
Yogyakarta: Sidang Akademi Istimewa Kentungan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan, Yogyakarta, mengadakan Sidang Akademi Istimewa (SAI) Santo Thomas Aquinas di Seminari Kentungan, Rabu, 25/5. Acara mengusung tema “Menjadi Kaum Muda Katolik di Tengah Derasnya Arus Zaman”, diikuti ratusan mahasiswa dan siswa SMA Katolik di Yogyakarta. Tampil sebagai pembicara, budayawan Adi Kurdi dan Pastor Deshi Ramadhani SJ dengan moderator Pastor Dominikus Sukristiono Pr.

Adi Kurdi mengatakan, meski antara perempuan dan lelaki berbeda, tetapi secara spiritual tidak ada bedanya. Karena, dalam hidup ini tidak hanya realitasnya, namun juga ada spirit di dalamnya. “Dalam proses pengembangan spiritual kaum muda Katolik, rasanya tidak perlu harus dibedakan antara wanita dan laki-laki,” katanya.

Ia menilai perlunya perempuan mengatasi rasa ewuh pekewuh. Selanjutnya dikatakannya, RA Kartini semasa hidupnya gelisah karena merasakan hak-haknya sebagai perempuan dibedakan dengan lelaki. Maka, Kartini menggugat tradisi itu.

H. Bambang S

(Visited 4 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here