HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Pulo Gebang, Jakarta Timur: Peresmian Gereja Pulo Gebang

74
Penyerahan kunci pintu Gereja Pulo Gebang kepada Mgr Ignatius Suharyo.
[HIDUP/Panjikristo]
Pulo Gebang, Jakarta Timur: Peresmian Gereja Pulo Gebang
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Perarakan yang terdiri dari 12 misdinar, lektor, 12 prodiakon, konselebran sembilan imam dengan selebran utama Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo menuruni tangga menuju para wakil warga paroki yang terdiri dari ketua lingkungan, wilayah, kategorial, dewan paroki dan Panitia Pembangunan Gereja (PPG) yang menanti di teras gereja.

Para wakil warga ini menantikan peresmian dan pemberkatan Gereja St Gabriel Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu, 29/6.

Peresmian diawali dengan penyerahan kunci pintu gereja sebagai simbol serah terima gedung gereja, dilanjutkan dengan pembukaan selubung prasasti dan pengguntingan pita. Kemudian, Mgr Haryo menaiki tangga menuju pintu gerbang gereja di lantai dua dan melakukan pemberkatan pintu gerbang, sebelum masuk untuk memberkati ruangan dan umat yang hadir.

Pemberkatan dengan memerciki dengan air suci, diiringi puji-pujian dari sekitar 200 anggota paduan suara gabungan lingkungan-lingkungan di Paroki Pulo Gebang.

Mgr Haryo melakukan pemberkatan didampingi Kepala Paroki Pulo Gebang Pastor Jacobus Tarigan Pr. Selain pintu gerbang, sarana lain yang diberkati adalah kursi imam. Setelah homili, dilanjutkan dengan pemberkatan altar dan tabernakel. Dalam acara ini, sekitar 1.000 warga paroki memenuhi ruangan gereja bergaya minimalis rancangan arsitektur Lily Sulistiawaty.

“Seperti Kristus yang hidup-Nya penuh pengorbanan, demikian pula gereja ini dibangun,” demikian Mgr Haryo dalam homilinya.

Panjikristo

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here