HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Singkawang, Kalimantan Barat: Kaul Kekal OSCCap

28
Suster Maria Magdalena OSCCap dan Suster Maria Faustina OSCCap mengucap kaul kekal di Gereja Paroki St Fransiskus Asisi Singkawang. [Widi]
Singkawang, Kalimantan Barat: Kaul Kekal OSCCap
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Provinsial Kapusin Pontianak Pastor Samuel Oton Sidin OFMCap berkata, “Kalian sudah berserah diri pada Ordo Klaris, tetapi kalian tetap manusia yang dapat jatuh setiap saat.

Maka dari itu, kalian harus tetap waspada.” Pesan ini disampaikan saat menjadi selebran utama Misa Kaul Kekal Sr Maria Magdalena OSCCap dan Sr Maria Faustina OSCCap, Selasa, 31/5, di Gereja Paroki St Fransiskus Asisi Singkawang, Kalimantan Barat.

Yang unik, salah satu suster yang berkaul, Sr Maria Magdalena berasal dari keluarga Muslim di daerah Kebumen, Jawa Tengah. Suster yang lahir 10 Oktober 1980 ini merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Saat masih kecil, ia merantau ke Ketapang, Kalimantan Barat dan dibaptis pada 23 Desember 1996.

Acara yang berlangsung dua setengah jam ini dihadiri pula saudara-saudara Sr Maria Magdalena dari Kebumen. Meski Muslim, mereka pun mengikuti Misa dengan khusuk. “Upacaranya bagus. Hanya, agak pegel karena belum pernah,” ujar salah satu keluarga Sr Maria Magdalena yang mengenakan jilbab. Keluarganya, meski Muslim semua, mendukung jalan hidup Sr Maria Magdalena, terutama sang ayah, Saleh Harjowito yang pada akhir hidupnya minta dibaptis.

Widi

(Visited 1 times, 2 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here