Semarang, Jawa Tengah: HUT WKRI DPC Semarang

315
Para anggota WKRI menabur bunga di makam R. Ayu Maria Sulastri Sasraningrat Soejadi Darmosepoetro.
[Olivia Lewi]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.comMars Wanita Katolik lantang dinyanyikan sekitar 100 anggota Wa­nita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ka­bupaten Semarang, Jawa Tengah.

Syair yang antara lain berbunyi “Wanita Ka­tolik se-Indonesia serentak menghimpun daya tenaga menyusun dunia tenteram sentosa, jiwa dan raga sela­lu bahagia”, ini dikumandangkan di Gua Kerep Amba­rawa, Jawa Tengah.

Meskipun sering sekali dinyanyikan, pada Minggu itu, nyanyian Mars tampak istimewa karena mereka menyanyikannya di depan makam pendiri Wanita Ka­tolik Indonesia, R. Ayu Ma­ria Sulastri Sasraningrat Soejadi Darmosepoetro. Acara ini bertepatan dengan hari jadi ke-87 tahun WKRI DPC Ka­bupaten Semarang.

Ketua WKRI DPC Kabupaten Semarang 2011-2014, C. Niniek Pudji Asmono mengemukakan, “Dalam masa tiga tahun ke depan ini, anggota WKRI Kabupaten Semarang akan lebih meningkatkan pemberdayaan perempuan.” Menurut Niniek, pemberdayaan tersebut dilakukan dengan meningkatkan keterampilan perempuan dalam usaha kecil dan menengah, mengadakan kursus dan pelatihan ekonomi, memberikan pendampingan dengan berbagai kegiatan konsultasi.

Olivia Lewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here