Nyarumkop, Kalimantan Barat: Temu OMK Dekanat Singkawang

292
Mgr Hieronimus Bumbun OFMCap menggunting pita peresmian temu OMK.
[Andreas Oyent]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Uskup Agung Pontia­nak Hieronimus Bumbun OFMCap membuka Temu Orang Muda Katolik (OMK) se-Dekanat Singkawang di Seminari Menengah Sa­nto Paulus Nya­rumkop, Ka­limantan Ba­rat. Temu OMK ini berlangsung Kamis-Minggu, 23-26/6.

Temu OMK ini diawa­li dengan atraksi drum­band, tarian adat, dan pengguntingan pita oleh Mgr Bumbun, dilanjutkan dengan Misa di pelataran Seminari.

Pertemuan dihadiri sekitar 700 peserta dari Paroki Singkawang, Sambas, Pemangkat, Nyarumkop, Sa­malantan, Bengkayang, dan Paroki Sanggau Ledo. Ada­pun agenda dalam temu OMK ini mengupas tentang perkawinan dan persoalannya dengan narasumber Pastor Dr Herman Mayong OFMCap.

Kemudian, ada juga seminar dengan pembicara Gubernur Kalimantan Barat Cornelis tentang “Militansi sebagai Orang Katolik”; Pastor Erwin OFMCap dan Drs Hendrikus tentang “Spritualitas Orang Muda Ka­tolik”; dan Bupati Kab Landak Adrianus Asia Sidot tentang “Peranan Kaum Muda Katolik dalam Mengembangkan Daerah”.

Juga diadakan serangkaian perlombaan antar pa­roki, seperti pertandingan olah ra­ga, lomba cerdas cermat Alkitab, vokal grup, baca Alkitab, pop singer, lintas alam, dan lomba tari kreasi budaya.

Andreas Oyent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here