Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Sepatah Kata Renungan Senin, 12 September 2011 - Hidup Katolik

Sepatah Kata
Renungan Senin, 12 September 2011

Senin, 12 September 2011 14:57 WIB
Sepatah Kata <br>Renungan Senin, 12 September 2011
[incrediblemiracles.com]

Deshi Ramadhani SJ

1Tim 2:1-8; Mzm 28:2,7,8-9; Luk 7:1-10

HIDUPKATOLIK.com - Kata “kuasa” atau “kekuasaan” mungkin cenderung dipandang sebagai sesuatu yang negatif. Orang yang penuh kuasa segera dinilai sebagai orang jahat. Mungkin ini terjadi karena orang sudah cukup kenyang melihat sekian banyak contoh orang yang menggunakan kekuasaan mereka secara keliru demi keuntungan pribadi. Tidak jarang pula kita menjadi enggan mendekati Tuhan yang penuh kuasa itu.

Para pemimpin memiliki tanggung jawab besar. Karena itulah, Timotius diminta untuk sungguh berdoa bagi para penguasa dan pemerintah. Mereka harus menjamin agar para warga bisa hidup aman. Hidup aman di sini diartikan secara khusus dalam dua sisi. Pertama, agar tiap warga bebas untuk menjadi saksi kebenaran. Kedua, agar dengan pengetahuan akan kebenaran itu semua warga diselamatkan. Dengan kuasanya, seorang pemimpin dipanggil untuk mengalirkan napas hidup bagi semua yang dipimpinnya.

Karena sadar akan kuasa yang ada pada Yesus itulah perwira di Kapernaum itu minta kepada Yesus agar menyembuhkan hamba yang sakit. Secara lebih tegas lagi, perwira itu memperlihatkan bahwa kuasa yang ada dalam tiap perkataan dari mulut Yesus itu sungguh meminta sebuah sikap taat. Demikianlah ketaatan perwira itu menjadi saluran kesembuhan bagi hambanya. Kita diajak ikut mengalaminya, sehingga kita pun akan bisa berseru: “Terpujilah Tuhan, sebab Ia telah mendengarkan doa permohonanku.”




Kunjungan: 1340
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com