HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Zuhaeri Misrawi: Mendapat Pencerahan dari Pastor

21
Zuhairi Misrawi
[HIDUP/Ansel Deri]
Zuhaeri Misrawi: Mendapat Pencerahan dari Pastor
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – “Kesadaran pluralisme saya muncul ketika bertemu Pastor Johanna Konta di Mesir,” kisah cendekiawan Nahdlatul Ulama (NU) dan Chairman Moderate Muslim Society, Zuhaeri Misrawi. Hal itu ia ungkapkan di hadapan para seminaris di Seminari Petrus Canisius Mertoyudan, Magelang, Sabtu, 23/7.

Zuhaeri bercerita, saat ia masih kuliah di Mesir pada l998, ia kerap membaca koran Al-Ahram. Suatu kali, ia membaca sebuah artikel yang ditulis Pastor Johanna Konta. “Artikel itu memuji Islam lewat tulisan tentang Isra Miraj,” papar pria kelahiran Madura, 5 Februari 1977 ini.

Zuhaeri sangat tertarik dengan artikel itu dan ingin bertemu dengan Pastor Konta. Akhirnya, ia dapat bertemu dengan pastor berjubah dan berjenggot panjang di sebuah pastoran di Mesir. “Padahal, saat itu, saya masih beraliran keras,” akunya.

Saat Zuhaeri bersua Pastor Konta, waktu menunjukkan saatnya shalat Azar. Tiba-tiba, Pastor Konta mengingatkan Zuhaeri agar shalat. Pastor Konta menunjukkan tempat wudlu dan meminjamkan alat shalat. Zuhaeri pun terkejut bukan kepalang. “Setelah itu, kesan saya terhadap pastor mendadak berubah. Apalagi, sebelum pulang, saya diberi coklat,” ungkapnya sembari tertawa.

Pengalaman itu amat membekas di hati Zuhaeri. Dan, sebagai tanda terima kasih pada pastor yang telah memberi pencerahan itu, kini Zuhaeri tengah menulis buku yang diberinya judul “Yesus dalam Al-Quran”.

H. Bambang S

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here