Menteng, Jakarta Pusat: Seminar Politik FMKI | | HIDUPKATOLIK.com

Menteng, Jakarta Pusat: Seminar Politik FMKI

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Hermien Yosephine Kleden saat memberikan presentasi pada seminar FMKI.
[HIDUP/A. Benny Sabdo]
Menteng, Jakarta Pusat: Seminar Politik FMKI
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comForum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Keuskupan Agung Jakarta mengadakan seminar bertajuk “Sandera Politik Berujung Reshuffle” di Paroki Santa Theresia Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 22/10. Acara ini diadakan sebagai bentuk keprihatinan terhadap situasi politik Indonesia.

Berbagai tokoh politik hadir dalam acara ini, antara lain Redaktur Utama Tempo Hermien Yosephine Kleden, Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen Sebastian Salang, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, dan Dewan Pembina Partai Demokrat Prof Dr Ahmad Mubarok.

Hermien Yosephine Kleden memaparkan, masalah korupsi di negeri ini sangat serius. Berdasarkan pengalamannya sebagai jurnalis investigasi selama delapan tahun, muara korupsi paling besar berada pada aparat penegak hukum. “Masyarakat madani harus berani mengaudit pejabat publik. Mereka mendapat gaji dari uang pajak, maka rakyat harus kritis,” tuturnya.

Sementara Sebastian Salang menjelaskan bahwa dari anggaran APBN sebesar Rp 1.300 triliun, Rp 900 triliun sudah habis untuk biaya operasional.

Benny Sabdo

Comments on Facebook