HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

St Kartono: Mencerahkan Hati Guru

15
St. Kartono. [Dok HIDUP]
St Kartono: Mencerahkan Hati Guru
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Wajah Stefanus Kartono penuh senyum. Bukunya yang berjudul “Menjadi Guru untuk Muridku” terbitan Kanisius, cetak ulang hanya dalam hitungan satu bulan. “Ini pertanda para guru menyukai tulisan yang ‘membumi’, konkret, dan dekat dengan pengalaman mereka,” ujar guru SMA Kolese De Britto Yogyakarta ini.

Menurut Pak Este, sapaannya, visi para guru butuh dicerahkan dan roh keguruannya diasah. “Mendidik itu urusan hati, bukan teknis praktis! Jadi, hati guru yang terutama harus dicerahkan!” tegas pria kelahiran Sukoharjo, 3 September 1965 ini.

Buku kesepuluh suami Irene Rosmaeni Sari Pratiwi ini diluncurkan di hadapan 400 siswa SMA De Britto pada awal Mei lalu. Sembilan bukunya terdahulu, ia luncurkan di komunitas lain. “Saya ingin hadirkan keteladanan kepada siswa. Ini loh hasilnya kalau menulis. Saya katakan kepada siswa, Anda semua tidak bisa menyamai saya, tetapi harus melebihi saya!” ujar warga Paroki Keluarga Kudus Banteng, Yogyakarta ini.

Ia terus memacu minat siswanya untuk menulis. Salah satu cara yang ia tempuh adalah membingkai beberapa tulisan yang menyangkut dirinya dan memajang di tempat yang mudah dilihat siswa. “Bukan untuk narsis, tapi untuk memacu para siswa menulis!” ungkapnya.

Emanuel Dapa Loka

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here