Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Pelayanan Pemimpin: Renungan Rabu, 7 Maret 2012 - Hidup Katolik

Pelayanan Pemimpin: Renungan Rabu, 7 Maret 2012

Selasa, 6 Maret 2012 19:04 WIB
Pelayanan Pemimpin: Renungan Rabu, 7 Maret 2012
[jesus-explained.org]

Pekan Prapaskah II; Yer 18:18-20; Mzm 31; Mat 20:17-28

HIDUPKATOLIK.com - Tidak sulit menemukan bukti bahwa orang yang benar justru dibenci, dikucilkan, dihukum, dan dibinasakan. Lebih menyedihkan lagi, tidak jarang itu dilakukan demi memberi kepuasan bagi seorang pemimpin yang selalu minta dilayani. Bagi pemimpin semacam itu, tugas rakyat atau bawahan tidak lain adalah membuat pemimpin senang. Kebaikan dan kebenaran pun bisa dikemas ulang agar cocok dengan selera pemimpin.

Nabi Yeremia berjuang keras sebagai pemimpin agama yang melayani bangsanya secara total. Ia terus mengingatkan mereka akan kebaikan dan kebenaran. Namun demikian, bangsa yang dibelanya di hadapan Tuhan justru ingin mencelakakannya. Ia pun merasa perlu untuk mengingatkan Tuhan agar tidak membiarkan segala kebaikannya dibalas dengan kejahatan. Kesedihannya sebagai seorang pemimpin yang ingin melayani pun disuarakan secara tulus, “Selamatkanlah aku, ya Tuhan, oleh kasih setia-Mu.”

Kedua murid Yesus lupa bahwa kebesaran pemimpin tidak diperlihatkan oleh posisinya yang di atas. Seorang pemimpin besar yang sejati adalah orang yang mampu merendah, mampu dengan tulus hati melayani. Ia menjadi besar dengan membiarkan tangannya ikut dikotori oleh mereka yang dilayani. Pemimpin diajak untuk menjadi seperti Yesus, yang menyerahkan hidup-Nya agar semua orang yang dipimpin-Nya memiliki hidup. Seorang pemimpin pada dasarnya adalah pelayan kehidupan.

Deshi Ramadhani SJ




Kunjungan: 1032
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081318544200 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Info iklan | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com