Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Sukacita Sejati: Renungan Senin, 26 Maret 2012 - Hidup Katolik

Sukacita Sejati: Renungan Senin, 26 Maret 2012

Senin, 26 Maret 2012 09:50 WIB
Sukacita Sejati: Renungan Senin, 26 Maret 2012
[totus2us.com]

Hari Raya Kabar Sukacita, Yes 7:10-14; 8:10; Mzm 40; Ibr 10:4-10; Luk 1:26-38

HIDUPKATOLIK.com - Imanuel berarti “Allah menyertai kita”. Kehadiran Imanuel menjadi tanda perlindungan Allah terhadap umat-Nya. Dalam situasi seburuk apa pun mereka tak perlu cemas, sebab Ia senantiasa hadir memberikan penghiburan, peneguhan, dan kekuatan. Namun, kabar baik itu sama sekali tidak menggembirakan hati Raja Ahas. Musuh sudah mengepung kerajaan Yehuda. Sang raja ketakutan “seperti pohon-pohon hutan bergoyang ditiup angin” (Yes 7:2). Daripada berharap kepada Allah, ia sudah membulatkan tekad untuk percaya penuh pada pertolongan kerajaan Asyur. Pesan Yesaya agar Ahas bertahan dan teguh dalam iman tidak dipedulikan.

Sikap berbeda ditunjukkan oleh Maria. Kabar baik dari Allah ia terima dengan tangan terbuka. Demi terwujudnya karya keselamatan Allah, ia bahkan rela mengemban tugas yang berat, yakni mengandung Anak Allah Yang Mahatinggi. Kepada Allah, Maria percaya dan menyerahkan diri dengan sebulat hati.

Ahas bersukacita kalau keinginannya terwujud, Maria bersukacita kalau yang terwujud kehendak Allah. Sukacita ini tidak hilang manakala kehendak Allah tersebut ternyata menuntut pengorbanan. Allah tak pernah merancang sesuatu yang buruk. Duka derita kehidupan ini pasti punya maksud baik, dan pada akhirnya justru menuntun pada kegembiraan sejati. Maria yakin akan hal itu, semoga kita pun demikian.

Johannes Jarot Hadianto




Kunjungan: 872
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com