Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Anastasia Astutie: Keroncong Rohani - Hidup Katolik

Anastasia Astutie: Keroncong Rohani

Senin, 23 April 2012 12:58 WIB
Anastasia Astutie: Keroncong Rohani
[Dok Pribadi]
Anastasia Astutie

HIDUPKATOLIK.com - Bagi Anastasia Astutie, musik keroncong adalah salah satu kebudayaan Indonesia yang pernah terpinggirkan, sehingga musik ini perlu diperkenalkan. Keyakinan tersebut mengalir dalam diri penyanyi yang merilis album keroncong rohani berjudul ”Pitados Ing Gusti” (Hatiku Percaya) di Aula St Yohanes Gereja Katedral, Jakarta Pusat, medio Februari lalu.

Dalam album tersebut, ia berkolaborasi dengan penyanyi Waljinah dan musisi keroncong Mus Mulyadi serta penata musik Koko Thole. Anastasia berharap dengan lagu-lagu keroncong rohani ini, musik keroncong bisa diterima umat Kristen dan Katolik.

Perempuan kelahiran Solo, 5 April 1954 ini sudah menerbitkan tiga album keroncong rohani. Album ”Pitados Ing Gusti” merupakan album ketiganya yang berisi 10 lagu. Sebelumnya, Anastasia merilis album ”Keroncong Rohani Kidung Jawa Adi” dan ”Keroncong Rohani Indonesia”.

Anastasia sudah lama menekuni dunia tarik suara. Sebutan sebagai penyanyi serba bisa pantas disematkan padanya, karena ia tak hanya piawai menyanyikan salah satu jenis musik. Selain musik keroncong, ia juga piawai menyanyikan lagu-lagu berirama pop, campur sari, dan dangdut.


Ryan Dagur




Kunjungan: 1249
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com