Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Cinta dan Kebencian: Renungan Sabtu, 12 Mei 2012 - Hidup Katolik

Cinta dan Kebencian: Renungan Sabtu, 12 Mei 2012

Jumat, 11 Mei 2012 17:41 WIB
Cinta dan Kebencian: Renungan Sabtu, 12 Mei 2012
[www.thefamousartists.com]

Pekan Paskah V; Kis 16:1-10; Mzm 100;Yoh 15:18-21

HIDUPKATOLIK.com - Kata orang, selama ada cinta, pasti ada kebencian. Relasi cinta yang ditawarkan oleh Yesus ditanggapi oleh kebencian banyak orang pada diri-Nya. Para murid akan mengalami hal yang sama di dalam pewartaan mereka. Sebenarnya, ayat 22 dan 24 memuat dua pernyataan Yesus yang penting untuk kita renungkan. “Sekiranya Aku tidak datang dan tidak berkata-kata kepada mereka, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi, sekarang mereka tidak mempunyai dalih bagi dosa mereka!… Sekiranya Aku tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi, sekarang walaupun mereka telah melihat semuanya itu, namun mereka membenci baik Aku maupun Bapa-Ku.”

Di dalam perkataan ini, kita dapat mengerti bahwa mewartakan Injil berarti mengganggu orang-orang di dalam kemapanan hidup mereka, karena kita memperlihatkan dan menawarkan kepada mereka cara-cara hidup yang lain. Bagi banyak orang yang merasa terganggu, ini sungguh menjengkelkan! Kebencian memang tak bisa dihindari. Namun, kita tidak bisa terus-menerus melihat kebencian sebagai akibat atau risiko mewartakan Kabar Gembira. Kita justru perlu melihatnya sebagai ‘tempat’ pewartaan, dan berdoa seperti Fransiskus Asisi: “Tuhan,... bila terjadi kebencian, jadikanlah aku pembawa cinta kasih.”

Yap Fu Lan




Kunjungan: 1195
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com