Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Gembira karena Percaya: Renungan Selasa, 15 Mei 2012 - Hidup Katolik

Gembira karena Percaya: Renungan Selasa, 15 Mei 2012

Senin, 14 Mei 2012 19:56 WIB
Gembira karena Percaya: Renungan Selasa, 15 Mei 2012
[ellenwhite.info]
Filipus membaptis sida-sida dari tanah Etiopia

Pekan Paskah VI; Kis 16:22-34; Mzm 138; Yoh 16:5-11

HIDUPKATOLIK.com - Entah berapa banyak orang dewasa telah saya baptis. Berbagai alasan pun sudah saya dengar. Ada yang dibaptis karena sungguh percaya dan ingin memeluk iman yang baru; ada pula yang dibaptis melulu demi alasan praktis. Saya tidak ingat lagi wajah-wajah mereka. Namun demikian, ada perbedaan yang jelas langsung terasa: ada yang sungguh gembira setelah dibaptis, dan ada yang biasa-biasa saja.

Kepala penjara di Filipi memperlihatkan kegembiraaan besar karena telah menjadi percaya. Lebih dari itu, sukacita dan keyakinan iman ini mengalir keluar hingga menyentuh seluruh anggota keluarganya. Baginya bukti mukjizat terbukanya kunci-kunci penjara terlalu jelas untuk disangkal. Itu semua terjadi saat Paulus dan Silas berdoa sungguh-sungguh. Pengalaman mereka akan campur tangan Tuhan pun sangat kuat, seperti pemazmur yang berseru, ”Tangan kanan-Mu menyelamatkan daku, ya Tuhan.”

Gembira dalam iman semakin dibutuhkan di zaman ini, terlebih di tengah sekian banyak orang yang tersesat karena merasa telah ditinggalkan oleh Yesus. Namun demikian, di mata Yesus, perpisahan dengan diri-Nya justru menjadi persiapan agar hati manusia terbuka bagi kehadiran Roh Penghibur. Dengan Roh Penghibur ini manusia akan menjadi semakin gembira justru karena telah disadarkan akan dosa, kebenaran, dan penghakiman.

Deshi Ramadhani SJ




Kunjungan: 1143
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com