Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Pesan Mgr Suharyo dalam Misa Pembukaan Ziarah Maria Fatima - Hidup Katolik

Pesan Mgr Suharyo dalam Misa Pembukaan Ziarah Maria Fatima

Rabu, 30 Mei 2012 14:45 WIB
Pesan Mgr Suharyo dalam Misa Pembukaan Ziarah Maria Fatima
[HIDUP/A. Nendro Saputro]
Mgr Ignatius Suharyo

HIDUPKATOLIK.com - Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo memimpin Misa dalam pembukaan Ziarah St Maria Fatima di Susteran Gembala Baik Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, 13/5. Dalam kotbahnya, Mgr Suharyo mengenang peristiwa yang dialami Beato Yohanes Paulus II pada 31 tahun lalu.

Pada waktu itu, 13 Mei 1981, Paus Yohanes Paulus II menemui para peziarah di lapangan Basilika St Petrus, Roma, dan ia ditembak oleh seorang berkebangsaan Irak, Mehmet Ali Agca. Yang mengagumkan adalah saat paus dalam perjalanan ke rumah sakit, ia berpesan agar seluruh umat mendoakan orang yang menembaknya. Dan setelah ia sembuh ia pun mengunjungi Mehmet Ali Agca di penjara.

Bagi Mgr Suharyo, apa yang dilakukan Yohanes Paulus II adalah sifat Ilahi. “Melakukan kesalahan adalah sifat manusia tetapi mengampuni adalah sifat Ilahi,” tegasnya. Lebih lanjut Mgr Suharyo mengatakan, kekayaan rohani dalam Ekaristi tidak akan pernah habis ditimba. Salah satunya adalah dalam Ekaristi, kita turut mengambil bagian dalam keilahian Kristus. Maka kita diajak untuk “Bersama Maria Menghayati Ekaristi” yang menjadi tema permenungan Misa kali ini.


Stefanus P. Elu




Kunjungan: 807
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com