HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Djaduk Ferianto: “Mgr Soegijapranata milik Indonesia”

43
Djaduk Ferianto
Dok. HIDUP
Djaduk Ferianto: “Mgr Soegijapranata milik Indonesia”
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Paling lambat akhir tahun ini, sosok Mgr Soegijapranata akan terungkap lewat film layar lebar. Sebelumnya, kiprah uskup pribumi pertama ini hanya bisa dinikmati melalui teks-teks tertulis. Itu pun dalam jumlah terbatas.

Awalnya, film ini akan dibuat dalam format film dokumenter. Namun, pria bertubuh tambun kelahiran Yogyakarta, 19 Juli 1964 ini mengatakan, “Ngapain bikin film dokumenter terus. Ini harus menjadi film layar lebar!” tegas Djaduk. Provokasinya pun berhasil.

Menurut anak bungsu dari seniman Bagong Kussudiardja ini, Mgr Soegijapranata adalah tokoh yang selama ini “terselip”, padahal memiliki sumbangsih amat besar di awal kemerdekaan. “Selama ini, juga belum ada film layar lebar yang diangkat dari kalangan minoritas,” ucap Djaduk saat ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat
beberapa waktu lalu.

Menurut Djaduk, Mgr Soegijapranata bukan hanya milik Gereja Katolik. “Romo Kanjeng ini milik Indonesia!” tegasnya. Djaduk melihat, sosok Mgr Soegijapranata sebagai seorang tokoh yang selalu bergerak, namun tak banyak bicara. “Dia bergerak dalam sayup-sayup. Maka, saya melontarkan ide judul film ini, Silent Diplomacy,” ujarnya.

Y. Prayogo

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here