Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Klaten, Jawa Tengah: Pasca Demo, Giri Wening Ramai - Hidup Katolik

Klaten, Jawa Tengah: Pasca Demo, Giri Wening Ramai

Selasa, 10 Juli 2012 12:37 WIB
Klaten, Jawa Tengah: Pasca Demo, Giri Wening Ramai
[NN]
Para peziarah berdoa di taman ziarah yang belum selesai dibangun.

HIDUPKATOLIK.com - Selalu ada hikmah dari sebuah peristiwa. Begitu pula yang dialami Taman Maria Wahyu Ibuku Giri Wening di Lingkungan Sengonkerep, Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Klaten, Jawa Tengah. Pasca penolakan sejumlah massa atas pembangunan tempat ziarah ini, Minggu, 6/5, banyak umat Katolik penasaran ingin melihat secara langsung gua Maria ini.

Ketua Lingkungan Sengonkerep, Paulus Warno Utomo, menyampaikan, belakangan banyak umat Katolik dari luar Paroki Wedi mengunjungi Giri Wening. Saban hari selalu ada umat yang berkunjung karena ingin tahu.

Minggu, 27/5, misalnya. Ada sejumlah umat yang datang dari Semarang dengan sepuluh mobil, berkunjung ke Giri Wening. Siangnya, ada satu bus dan beberapa mobil rombongan umat Katolik dari DI Yogyakarta berziarah. Sore hari, ada beberapa sepeda motor dari Jakarta datang ke tempat ini.

Paulus Warno Utomo mengemukakan, rata-rata mereka ingin melihat seperti apa Giri Wening itu. ”Setelah berkunjung, mereka menyampaikan kesan, Giri Wening itu bagus, artistik, dan suasananya hening sehingga sangat mendukung untuk berdoa dan berdevosi.”


Laurentius Sukamta




Kunjungan: 1268
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081318544200 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Info iklan | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com