Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


KEBUMEN: Lima Belas Wajah Baru Anggota MSC - Hidup Katolik

KEBUMEN: Lima Belas Wajah Baru Anggota MSC

Kamis, 2 Agustus 2012 10:27 WIB
KEBUMEN: Lima Belas Wajah Baru Anggota MSC
[www.misacorindo.org]
Para frater dan bruder MSC didampingi orang tua dan walinya saat mengikrarkan Profesi Pertama.

HIDUPKATOLIK.com - Sejumlah 14 frater dan satu bruder dari Kongregasi Misionaris Hati Kudus (MSC) mengikrarkan kaul kebiaraan (Profesi Pertama) dalam Perayaan Ekaristi di Gereja St Yosef Pekerja, Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu, 25/7.

Perayaan Ekaristi dipimpin Provinsial Kongregasi MSC Pastor Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, didampingi Magister Novisiat MSC Sanantasela Karanganyar Pastor Samuel Maranresi MSC, Pastor Eustachius Puspo Yuwono MSC, Pastor Herman Wuwur MSC, dan Pastor Agustinus Handoko MSC. Hadir pula para imam MSC dan imam Diosesan di Keuskupan Purwokerto, para biarawan, dan biarawati serta umat untuk mendukung para calon profes.

Para calon profes tersebut adalah novis angkatan 2011-2012: Fr Advento Masida, Fr Petrus Bajo Piran Fr Robertus Tala Roga, Fr Yovianus Tarukan, Fr Andrew Maikel Wohon, Fr Thomas Raymon Sawa Loi, Fr Aloysius Sever Lefubun, Fr Yanuarius Renyaan, Fr Brando Cornelius Anlo, Fr Bernardus Teguh Raharjo, Fr Marius Sarkol, Fr Petrus Katan Piran, Fr Ivan Wijaya, Fr Kemilius Lowihan dan Br Friben Korisen.

Kelima belas calon profes memilih tema "Tuhan, Engkau tahu bahwa aku mengasihi-Mu" (Yoh. 21:17). Mereka mengikrarkan kaul di hadapan Provinsial MSC dengan didampingi orangtua dan walinya.

Dalam kothbahnya Pastor Rolly mengajak umat untuk bersyukur atas rahmat panggilan yang dialami para frater dan bruder ini. Pastor Rolly juga mengajak semua yang hadir untuk mendoakan para frater dan bruder yang berani menjawab panggilan Tuhan dengan berkaul kemiskinan, kemurnian, dan ketaatan.

Sebelum mengikrarkan kaul, para calon profes mengikuti retret persiapan kaul yang didampingi oleh Pastor Agustinus Handoko MSC. Romo Handoko menandaskan bahwa hidup sebagai seorang biarawan adalah hidup yang selalu bersyukur atas berkat Tuhan. Sikap syukur itu menjadikan seseorang mau berusaha untuk menjadikan hidupnya lebih baik bagi dirinya maupun sesama.

Maria Pertiwi







Kunjungan: 962
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com