Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


KATEDRAL JAKARTA: Pameran Mukjizat Ekaristi - Hidup Katolik

KATEDRAL JAKARTA: Pameran Mukjizat Ekaristi

Rabu, 5 Desember 2012 17:22 WIB
KATEDRAL JAKARTA: Pameran Mukjizat Ekaristi
HIDUP/Stefanus P. Elu
Pameran Mukjizat Ekaristi: Mgr Johannes Pujasumarta sedang mendengarkan penjelasan dari panitia.

HIDUPKATOLIK.com - Ancilla Domini, sebuah Paduan Suara Mahasiswa Katolik yang berada di bawah naungan Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, bekerjasama dengan Legio Mariae dan Seksi Katekese Paroki St Petrus dan Paulus Mangga Besar Jakarta, mengadakan Pameran Mukjizat Ekaristi di halaman Gereja St Perawan Maria Diangkat ke Surga Katedral Jakarta, Minggu, 2/12.

Acara ini memamerkan gambar dan penjelasan mukjizat-mukjizat Ekaristi yang pernah terjadi di seluruh dunia, yang merupakan koleksi Carlo Acutis. Carlo Acutis adalah seorang remaja kelahiran London, Inggris, 3 Mei 1991. Karena begitu menyadari kasih Allah atas dirinya dan umat manusia yang tampak dalam Ekaristi, Carlo berusaha mendokumentasikan lebih dari 100 mukjizat Ekaristi yang sudah diakui oleh Vatikan. Ia meninggal pada 2006 dalam usia 15 tahun, karena menderita leukimia.

Ancilla Domini yang memperoleh ijin dari ibu Carlo, Antonia, memamerkan hasil karya Carlo sebagai penutup dari seluruh rangkaian pameran selama Perayaan Tahun Ekaristi.

Selain dikunjungi oleh umat, pameran ini juga sempat dihadiri oleh Uskup Agung Semarang Mgr Johannes Maria Trilaksyanta Pujasumarta yang ikut mendengarkan kisah hidup dan karya Carlo Acutis dari beberapa anggota panitia.

Stefanus P Elu





Kunjungan: 2560
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com