Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Cerita tentang Yohanes Paulus II - Hidup Katolik

Cerita tentang Yohanes Paulus II

Kamis, 13 Desember 2012 12:51 WIB
Cerita tentang Yohanes Paulus II
[Dok. Penerbit DIOMA]

Judul : Izinkanlah Aku Pulang ke Rumah Bapa (Let me Go to the Father’s House)
Penulis : Kardinal Stanislaw Dziwisz, Czeslaw Drazek SJ, Renato Buzzonetti, Mgr Angelo Comastri
Penerjemah : Sr Konda OSU
Penerbit : Dioma, Malang, 2010
Tebal : 136 halaman

Sekitar 200 pemimpin negara dan pembesar dari berbagai belahan dunia, baik yang bersahabat maupun bermusuhan, mengusahakan diri menghadiri upacara pemakaman Yohanes Paulus II di Vatikan. Paus Yohanes Paulus II wafat, April 2005. Siapakah orang yang bisa menjadi ”pusat” dunia ini? Begitu pentingkah dia sehingga yang bermusuhan pun datang melayat?

Kita akan tahu sebagian kehidupan Paus Yohanes Paulus II dalam buku ini. Informasi yang diperoleh dari orang-orang dekatnya, seperti sekretaris pribadi dan dokter pribadi mengungkapkan hal-hal yang belum diketahui oleh sebagian dari kita.

Seperti saat Natal. Bila Natal tiba, Paus-paus pendahulunya dikelilingi saudara, keponakan, sepupu. Paus Yohanes Paulus II hanya dikelilingi pembantu-pembantu dekatnya. Sejak usia sembilan tahun, ia mulai kehilangan para kerabat dekatnya. Pertama ibunya, kakaknya, dan terakhir ayahnya.

Untuk sesuap nasi, ia bekerja sebagai buruh kasar. Dengan kata lain, penderitaan selalu mengiringi kehidupan Paus Yohanes Paulus II sejak muda belia. Tak heran, ia sangat memahami dan menghayati makna penderitaan. Ia pun mampu mengubah penderitaan menjadi suatu pelayanan bagi Tuhan dan Gereja yang sangat dicintainya . Bagaimana ia menyikapi penderitaan?

Buku ini juga menceritakan detik-detik ketika ia ditembak pada 13 Mei 1981 dan usaha-usaha menyelamatkannya. Diceritakan, bagaimana ia sangat mempercayai pertolongan Bunda Maria dari Fatima sehingga ia yang telah diambang kematian bisa terus hidup untuk berkarya bagi sesama. Sebagai ucapan terima kasih, ia menaruh peluru yang menem bus tubuhnya di patung Bunda Maria dari Fatima. (Baca Rahasia Terakhir Fatima, Dioma, 2010).

Ditulis juga saat-saat terakhirnya di dunia sebelum ia bertemu dengan Junjungannya. Banyak orang mengatakan bahwa ia melakukan euthanasia. Benarkah? Kedua peristiwa itu diceritakan dengan cukup rinci di buku ini.

Buku ini sangat pantas kita baca, sehingga kita bisa meniru apa yang dikerjakan Paus Yohanes Paulus II, terutama sikapnya terhadap orang-orang yang menderita dan kesetiaannya akan penyelenggaraan Ilahi dengan mottonya, Totus Tuus.

Herman Kosasih




Kunjungan: 1381
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com