Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Menjadi Rasul Awam Masa Kini - Hidup Katolik

Menjadi Rasul Awam Masa Kini

Senin, 11 Maret 2013 19:33 WIB
Menjadi Rasul Awam Masa Kini
[HIDUP/R.B.E. Agung Nugroho]
Kader Muda: Suasana Dialog Kebangsaan Kaum Muda bertajuk “Indonesia Kita Harus Lebih Baik” di aula Paroki St Antonius Padua Bidaracina, Jakarta Timur.

HIDUPKATOLIK.com - Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) bekerjasama dengan Seksi Kerawam Paroki St Antonius Padua Bidaracina mengadakan Dialog Kebangsaan Kaum Muda Tidak Sirna. Dialog bertajuk “Indonesia Kita Harus Lebih Baik” ini berlangsung di aula Paroki St Antonius Padua Bidaracina, Jakarta Timur, Minggu, 24/2.

Hadir sebagai pembicara, Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali, Pengamat Ekonomi Ichsanuddin Noorsy, Koordinator ICW Danang Widoyoko, Perwakilan Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika Nia Syarifuddin, dan Anggota Komisi Kerawam KAJ Ratna Ariani.

Ketua Komisi Kerawam KAJ Paulus Krissantono menggarisbawahi tantangan kaum muda Katolik masa kini. “Jadilah rasul awam yang handal dan tangguh, serta cintailah bangsa dan Gereja ini dengan segenap hati!” tegas Krissantono.

Sementara itu, Danang Widoyoko berpesan agar generasi muda sungguh bisa menjadi kader kerawam yang baik dan tidak menambah antrean panjang calon koruptor. Kemudian, Effendi Gazali menambahkan, “Menjadi rasul awam itu menderita.” Ia menceritakan kisah orang yang berani jujur dan konsisten untuk membela kebenaran justru mendapatkan tekanan dan menjadi korban atas ketidakadilan.

R.B.E. Agung Nugroho




Kunjungan: 732
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com