Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Nongkrong Bareng Siswa SMA-SMK Pangudi Luhur - Hidup Katolik

Nongkrong Bareng Siswa SMA-SMK Pangudi Luhur

Senin, 18 Maret 2013 16:31 WIB
Nongkrong Bareng Siswa SMA-SMK Pangudi Luhur
[FX Triyas Hadi Prihantoro]
Nongkrong Bareng FIC: Para siswa SMA-SMK dari Sekolah di bawah Yayasan Pangudi Luhur berkumpul di SMA Pangudi Luhur Don Bosko, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu, 23-24/2.

HIDUPKATOLIK.com - Untuk kedua kalinya bruder-bruder muda kongregasi Fratrum Imacullate Concepsionis (FIC) mengadakan acara nongkrong bareng dengan para siswa SMA-SMK dari Yayasan Pangudi Luhur. Kali ini acara nongkrong bareng diselenggarakan di SMA Pangudi Luhur (PL) Don Bosko, Jalan Sultan Agung, Semarang pada Sabtu – Minggu, 23-24 Februari 2013.

Sebanyak 113 peserta mewakili dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sembilan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dikelola Yayasan Pangudi Luhur hadir dalam acara ini. Sekolah-sekolah tersebut antara lain: SMK PL Muntilan, SML PL Tarsisius I dan II Semarang, SMK PL Leonardo Klaten, SMA PL Santo Lukas Pemalang, SMA PL Santo Yosef Surakarta, SMA PL Santo Vincentius Giriwoyo, SMA PL Don Bosko Semarang, SMA PL Van Lith Muntilan, SMA PL Sint Louis Sedayu, SMA PL Santo Yusuf Yogyakarta, SMA PL Santo Servatius Jakarta, dan SMA PL “Brawijaya” Jakarta. Turut dalam acara ini beberapa peserta dari luar Yayasan Pangudi Luhur yaitu dari SMA Negeri 3 Semarang, SMA Sint Louis Semarang, dan SMA Santo Antonius Semarang.

Berbagai kegiatan disiapkan dan dikemas dalam acara yang menarik serta kreatif. Berbagai game, doa pembuka kreatif, Pemaparan profil FIC, Sharing Pengalaman Iman, Olahraga Bersama, Refleksi diselingi dengan atraksi ekspresi band dari komunitas bruder muda FIC, serta penampilan Band musik dari SMA PL Vanlith Muntilan dan SMA Pl Brawijaya Jakarta. Sebagai acara pamungkas diadakan Misa Kudus yang dipimpin oleh Pastor Samuel Pr, dan Pastor Doni Pr.

Stephanus Rama, peserta dari SMA PL Santo Yosef Surakarta terkesan dengan adanya kegiatan ini. Dengan mengikuti acara ini Ia menjadi paham tentang hidup dalam komunitas rohani di biara. “Yang jelas kegiatan ini kreatif dan penuh persaudaraan. Selain menyenangkan kegiatan ini juga dapat mempertemukan dengan banyak teman dari daerah lain. Oleh karena itu sejak kelas X (sepuluh) saya selalu berharap bisa menghadiri,” tandas siswa kelas XI ini.

Di akhir kegiatan koordinator acara Br. Valentinus Vembrianto FIC mengungkapkan perasaan puas karena kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Bruder Vembri juga puas karena banyak siswa yang berkonsultasi pribadi dengan para bruder di sela-sela acara tentang panggilan hidupnya. ”Diharapkan melalui kegiatan persaudaraan ini, peserta dapat menularkan nilai-nilai positif yang didapat dari acara ini. Sehingga mereka di utus untuk menularkan nilai positif kepada temanya di sekolah,“ ujar bruder yang masih menjadi mahasiswa di jurusan Sejarah Universitas Sanatha Dharma Yogyakarta ini.

FX Triyas Hadi Prihantoro.




Kunjungan: 1081
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com