Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Ultah WKRI SanMaRe Bintaro: Mengurangi Sampah Plastik - Hidup Katolik

Ultah WKRI SanMaRe Bintaro: Mengurangi Sampah Plastik

Kamis, 28 Maret 2013 09:00 WIB
Ultah WKRI SanMaRe Bintaro: Mengurangi Sampah Plastik
[HIDUP/Benidiktus W.]
Syukur: Ketua DPC WKRI SanMaRe, Maria Regina Tri Wahyuningsih memotong tumpeng ulang tahun, untuk diserahkan kepada Ketua DPD WKRI Jakarta, Endang Soetardjo (ke-3 dari kiri).

HIDUPKATOLIK.com - Wanita Katolik Republik Indonesian (WKRI) Cabang St Maria Regina (SanMaRe) Bintaro memperingati ulang tahunnya yang pertama secara sederhana, Minggu, 17/3. Dalam acara ini tidak disediakan minuman kemasan, tetapi gelas yang digunakan oleh setiap orang sampai acara selesai. Demikian juga, tidak ada bungkus makanan lain yang terbuat dari plastik. WKRI ingin menjadi agen perubahan, mulai dari hal kecil: mengurangi sampah plastik.

WKRI Cabang SanMaRe berdiri pada Kamis, 8 Maret 2012, seturut pengesahan dari DPD WKRI Jakarta. Acara peringatan ulang tahun kali ini berlansung di salah satu ruang pertemuan Paroki Santa Maria Regina Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Acara di hadiri sekitar 50 orang. Hadir dalam acara ini, Ketua Presidium WKRI DPD Jakarta Endang Soetardjo, Moderator WKRI Cabang SanMaRe RD Aloysius Yus Noron, Ketua Dewan utusan WKRI Cabang St Monica Bumi Serpong Damai (BSD), Cabang St Matius Bintaro dan Cabar St Barnabas Pamulang, Tangerang Selatan.

Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng ulang tahun. Dalam sambutannya, Ketua Presidium WKRI DPD Jakarta Endang Soetardjo menekankan pentingnya kebersamaan. WKRI, tambahnya, harus siap diutus ke luar kelompok WKRI. “Kalau diberi tugas oleh paroki, kerjakan. Kalau tidak, jangan berkata ‘kami tidak dipercaya’. Banyak hal bisa dikerjakan dan bermanfaat bagi banyak orang. Misalnya, ambil bagian dalam Pendidikan Anak Usia Dini,” demikian Endang.

Sebelum acara ini, perayaan ulang tahun ditandai dengan Misa bersama umat pada pukul 09.00. Sepekan sebelumnya, Jumat, 8/3, mereka mengadakan doa Rosario bersama dan Adorasi dipimpin Pastor Paroki SanMaRe RD Heribertus Warnoto Natawardaya. Kegiatan rohani ini berlangsung di kapel yang berada dalam kompleks Gereja SanMaRe.

Benidiktus W.




Kunjungan: 536
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com