Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Kata-kata Pertama Paus Fransiskus - Hidup Katolik

Kata-kata Pertama Paus Fransiskus

Minggu, 24 Maret 2013 11:11 WIB
Kata-kata Pertama Paus Fransiskus
[news.va]
Paus Fransiskus

HIDUPKATOLIK.com - Saudara-saudari, selamat sore!

Anda sekalian tahu, tugas Konklaf adalah memberi uskup kepada Roma. Tampaknya para saudaraku Kardinal telah pergi untuk mengambilnya hampir-hampir di ujung dunia ... tetapi kita sekalian di sini... Saya ucapkan terima kasih atas sambutan Anda sekalian. Komunitas Keuskupan Roma mempunyai Uskupnya: terima kasih! Dan di atas segalanya, saya hendak berdoa bagi uskup emeritus kita, Benediktus XVI. Kita semua berdoa bersama untuk dia, supaya Tuhan memberkatinya dan Bunda Maria menjaganya. (Dilanjutkan dengan mendoakan Bapa Kami, Salam Maria, dan Kemuliaan).

Dan sekarang, kita mengawali perjalanan ini: Uskup dan umat. Perjalanan Gereja Roma ini adalah perjalanan yang mengawali kasih seluruh Gereja. Sebuah perjalanan persaudaraan, kasih, saling percaya di antara kita. Kita selalu berdoa untuk kita: satu bagi yang lain. Kita berdoa bagi seluruh dunia, supaya kiranya terdapat sebuah persaudaraan yang erat. Saya ucapkan selamat kepada Anda agar perjalanan Gereja ini – yang hari ini kita mulai dan dengan bantuan Kardinal Vikaris yang hadir di sini - kiranya menjadi berbuah bagi evangelisasi pada kota yang begitu indah ini.

Dan kini saya hendak melimpahkan Berkat. Tetapi sebelumnya, saya meminta sebuah kebaikan hati Anda: sebelum uskup memberkati umat, saya minta agar Anda memohon Tuhan agar memberkati saya: doa umat dengan memohon berkat bagi uskupnya. Anda panjatkan doa Anda untuk saya ini dalam hening. (suasana hening).

Sekarang saya akan memberikan berkat kepada Anda dan seluruh dunia, kepada segenap orang yang berkehendak baik. (Paus memberikan berkat).

Saudara dan saudari, sekarang saya meninggalkan Anda. Terima kasih banyak atas sambutannya. Berdoalah bagi saya! Kita segera berjumpa lagi: besok saya ingin pergi untuk berdoa kepada Bunda Maria agar melindungi seluruh Roma. Selamat malam dan selamat beristirahat!

Yohanes Risdiyanto MSF




Kunjungan: 883
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com