Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Tanpa Cemburu, Tanpa Kekerasan: Renungan Sabtu, 27 April 2013 - Hidup Katolik

Tanpa Cemburu, Tanpa Kekerasan: Renungan Sabtu, 27 April 2013

Jumat, 26 April 2013 23:04 WIB
Tanpa Cemburu, Tanpa Kekerasan: Renungan Sabtu, 27 April 2013
theamericanrose.blogspot.com

HIDUPKATOLIK.com - Kis 13:44-52; Mzm 98; Yoh 14:7-14

Tantangan mewartakan cinta ialah kecemburuan dan kekerasan. Yesus dan para rasul mengalami kecemburuan dan kekerasan bukan dari orang-orang asing, melainkan dari orang-orang Yahudi sendiri; orang-orang yang beriman kepada Allah. Kisah Para Rasul ini menjadi peringatan bagi kita bahwa kecemburuan dan kekerasan bisa muncul di dalam diri orang-orang beriman. Kecemburuan dan kekerasan mungkin terjadi di antara sesama orang beriman (beda agama), bahkan juga di antara sesama orang Kristiani.

Pewartaan tak bisa terwujud di tempat-tempat di mana orang memelihara kecemburuan dan kekerasan. Karena, sumber dari segala sumber pewartaan ialah relasi cinta Allah Trinitaris. Bagaikan pusaran air, relasi cinta Trinitaris itu menarik kita masuk ke dalamnya. “Kita” di sini bukan ungkapan eksklusif yang menunjuk pada orang-orang Kristiani. “Kita” adalah orang-orang yang menerima dan melakukan Sabda Allah; yang mau membuka hati melihat kekuatan Allah yang menyelamatkan. Di dalam “kita” tak ada kecemburuan, tak ada kekerasan.

Yap Fu Lan




Kunjungan: 1153
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com