Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Damai Sejahtera: Renungan Selasa, 30 April 2013 - Hidup Katolik

Damai Sejahtera: Renungan Selasa, 30 April 2013

Senin, 29 April 2013 15:41 WIB
Damai Sejahtera: Renungan Selasa, 30 April 2013
commonsenseevaluation.com

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Paskah V; Kis 14:19-28; Mzm 145; Yoh 14:27-31a

Perpisahan selalu menyedihkan, apalagi kalau yang meninggalkan kita adalah seorang sahabat, sosok yang selalu mengiringi perjalanan hidup kita. Kepergiannya seketika membuat hati terasa hampa. Tiba-tiba saja kita merasa sendirian.

Itulah yang dirasakan para murid ketika ditinggalkan Yesus dengan cara yang mengejutkan. Sekian lama bersandar pada Sang Guru, mereka pasti sangat terpukul karena peristiwa itu. Meski demikian, kesedihan itu sebenarnya tak perlu berkepanjangan. Yesus telah mempersiapkan mereka. Sebelum pergi, Dia memberi mereka wejangan panjang lebar, Dia juga meninggalkan damai sejahtera bagi mereka.

Ini bukan janji bahwa sepeninggal Yesus, hidup para murid akan aman-aman saja. Damai sejahtera yang Ia maksud adalah hidup. Berbeda dari dunia yang hanya bisa memberikan kehidupan fana, Yesus memberikan hidup abadi. Yesus menjanjikan kesatuan terus-menerus antara para murid dan diri-Nya.

Karena itu, setiap murid Kristus tak boleh dikuasai rasa takut. Kejahatan takluk di hadapan Yesus. Maut telah dihancurkan-Nya. Dia menyediakan kehidupan kekal bagi kita. Apa yang harus kita takutkan? Kesendirian? Yesus selalu menyertai kita. Tak ada murid-Nya yang pernah Ia biarkan sendirian.

Sumber: Alkitab dikutip dari www.imankatolik.or.id




Kunjungan: 2081
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com