Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Kebencian: Renungan Sabtu, 4 Mei 2013 - Hidup Katolik

Kebencian: Renungan Sabtu, 4 Mei 2013

Sabtu, 4 Mei 2013 14:09 WIB
Kebencian: Renungan Sabtu, 4 Mei 2013
francis-moran.com

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Paskah V; Kis 16:1-10; Mzm 100; Yoh 15:18-21

Kampung yang satu menyerbu kampung yang lain; gedung-gedung dibakar karena masyarakat tidak puas dengan hasil pemilukada. Berita-berita macam itu makin sering kita baca atau dengar di media massa. Seperti ada yang salah dengan masyarakat kita sekarang ini. Kebencian begitu mudah muncul dan meledak. Kasih terhadap sesama, kesabaran, akal sehat, dan hati nurani entah dibuang ke mana. Yang lebih mengemuka justru pelampiasan emosi dan tekad untuk menghancurkan pihak lain.

Dunia dikuasai kebencian. Tidak mengherankan bahwa Yesus pun dibenci oleh dunia, karena Ia sering mengajarkan nilai-nilai yang tidak sejalan dengan dunia. Karena itu, Yesus memperingatkan para murid agar bersiap menghadapi hal serupa. Setelah kepergian-Nya, kebencian dunia akan terarah kepada mereka. Namun, para murid tak perlu merasa takut. Hadapi kebencian itu dengan hati yang teguh. Bagi mereka, Yesus menjanjikan datangnya Penolong. Dan jangan lupa, kebencian jangan dibalas dengan kebencian. Tak akan ada habisnya dan hanya memperburuk suasana. Seperti api padam ketika disiram air, kebencian harus kita taklukkan dengan kasih.

Johannes Jarot Hadianto




Kunjungan: 1354
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081318544200 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Info iklan | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com