Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


On Going Formation: Renungan Sabtu, 11 Mei 2013 - Hidup Katolik

On Going Formation: Renungan Sabtu, 11 Mei 2013

Sabtu, 11 Mei 2013 00:02 WIB
On Going Formation: Renungan Sabtu, 11 Mei 2013
vantagepoint3.org

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Paskah VI; Kis 18:23-28; Mzm 47; Yoh 16:23b-28

Jam terbang sangat penting dalam keahlian seseorang. Semakin banyak jam terbang, ia pun semakin mahir. Seorang ahli dapat berhenti belajar karena terlalu sibuk, tenggelam dalam popularitas semu, tak ada waktu untuk tenang dan akhirnya kehilangan orientasi hidup. Semboyan yang ditawarkannya menjadi hampa. Pendalaman hidupnya pudar karena mengandalkan nama tenar. Akibatnya, layu sebelum berkembang.

Dalam Kisah Rasul, Apolos yang telah menerima pengajaran dalam jalan Tuhan, dengan semangat berbicara dan dengan teliti mengajar tentang Yesus meskipun pengetahuannya masih terbatas. Dibantu Priskila dan Akwila ia berkembang baik menjadi pewarta yang tangguh dalam menghadapi perbantahan orang-orang Yahusi. Kasih karunia Allah menjadikannya seorang yang sangat berguna bagi orang-orang percaya.

Yesus berulang kali mendorong para murid untuk berdoa kepada Bapa tanpa henti. Berdoa adalah jalan untuk mengungkapkan iman dan mengenal kehendak Allah. Itu perlu dilatih terus-menerus dalam Roh Kudus agar manusia dapat hidup dalam relasi intim dengan Allah. Kalau tidak berlatih terus, manusia tidak mengerti apa yang harus ia panjatkan dalam doa-doanya. “Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku,” kata Yesus. Dalam Roh Kudus, manusia memandang dan menatap Allah sehingga ia hanya mendambakan apa yang sesuai dengan kehendak Allah. Hanya ada satu cara untuk mencapainya: jangan anggap enteng on going formation!

Monica Maria Meifung




Kunjungan: 1059
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com