Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Emmaus Journey Menapaki Tahun ke-13 - Hidup Katolik

Emmaus Journey Menapaki Tahun ke-13

Selasa, 20 Agustus 2013 14:50 WIB
Emmaus Journey Menapaki Tahun ke-13
[Dok. Emmaus Journey]
Emmaus Journey: Pastor Yulianus Yaya Rusyadi OSC memimpin Misa pelaksanaan Emmaus Journey angkatan ke-13.

HIDUPKATOLIK.com - Perjalanan Kelompok Studi Spiritualitas Kitab Suci Emmaus Journey pada 2013 ini memasuki tahun ke-13. Membuka pelaksanaan Emmaus Journey angkatan ke-13, diadakan perayaan Ekaristi di aula Gereja Stasi St Ambrosius Villa Melati Mas, Tangerang Selatan, Sabtu, 13/7. Perayaan Ekaristi yang dihadiri lebih dari 400 umat ini dipimpin Pastor Rekan Paroki St Monika Serpong Pastor Yulianus Yaya Rusyadi OSC. Dalam perayaan Ekaristi ini, kolekte pertama dipersembahkan untuk membantu pembangunan gedung Gereja Stasi St Ambrosius.

Pastor Yaya mengisahkan dua murid Yesus yang berjalan meninggalkan Yerusalem menuju Emmaus karena kehilangan orientasi hidup. Mereka berjalan sembari membagikan pengalaman dan pikiran mereka. “Kehadiran Yesus yang menyertai perjalanan dua murid ini, membuka hati dan pikiran mereka akan Sabda Allah. Dua murid itu mengalami proses pemulihan orientasi hidup karena kehadiran Yesus,” paparnya.

Dari kisah itu, Pastor Yaya mengajak, agar umat yang mengikuti kegiatan Emmaus Journey jangan sampai terlalu atau kehilangan semangat, sehingga meninggalkan komunitas basisnya. “Hadirlah dalam komunitas basis. Di sanalah, kita saling membantu, mengembangkan, serta bersama berjalan menuju Tuhan,” imbuhnya.

Vincentius Widijarso seorang anggota Emmaus Journey, awalnya merasa enggan mengikuti kegiatan kelompok ini. “Tapi, Emmaus Journey telah mengubah kehidupan iman saya. Kini, saya selalu rindu bertemu Allah,” ceritanya. Sementara Aurellia Widjaja, seorang remaja yang baru mengikuti Emmaus Journey merasakan keasyikan dan manfaat dari kegiatan ini. “Emmaus Journey membuat iman saya makin dikuatkan,” ucapnya.

Noviyanti Rahardjo




Kunjungan: 599
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com