Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Rahasia Kerajaan Allah: Renungan Rabu, 11 September 2013 - Hidup Katolik

Rahasia Kerajaan Allah: Renungan Rabu, 11 September 2013

Selasa, 10 September 2013 18:50 WIB
Rahasia Kerajaan Allah: Renungan Rabu, 11 September 2013
[berita.plasa.msn.com]

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa XXIII;Kol 3:1-11; Mzm 145; Luk 6:20-26

Ada tiga kategori orang miskin (ptokhos). Pertama, yang tidak beruntung secara ekonomis. Kedua, yang sakit (fisik dan mental). Ketiga, kelompok marginal seperti pendosa, pelacur, pemungut cukai, juga perempuan dan anak-anak. Kepada merekalah Yesus pertama-tama menghadirkan Kabar Baik dan kegembiraan Kerajaan Allah.

Kemiskinan tidak menyebabkan kebahagiaan. Mereka yang miskin disebut berbahagia oleh Yesus karena ada jaminan, bahwa Allah berada di pihak mereka. Juga ada janji masa depan yang di tawarkan Allah kepada mereka. Ada harapan yang memberi vitalitas dan daya juang untuk memaknai penderitaan yang dialami saat ini dan sesaat saja. Kecuali itu, tersedia persaudaraan dan persekutuan jemaat (bdk. Kis 2:41-47; 4:32-39) yang mengamalkan kasih, keadilan dan kesetaraan.

Yesus tidak membenci dan tidak melarang orang menjadi kaya. Ia mengingat kan bahaya akan kekayaan dan kenyamanan yang dapat menjerumuskan orang ke dalam dosa kesombongan, yaitu merasa diri hebat, mampu melakukan segala di luar Tuhan dan bahkan tanpa Tuhan. Kerajaan Allah bukanlah kemegahan dunia yang dapat ditukar dengan pencapaian prestasi. Rahasia Kerajaan Allah disingkapkan bagi mereka yang jiwanya melekat pada kerinduan akan Allah sebagai Sang Kebaikan Tertinggi.

Monica Maria Meifung




Kunjungan: 1261
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com