Hidupkatolik.com
Hidupkatolik.com


Galang Dana Gereja Stasi Ambrosius - Hidup Katolik

Galang Dana Gereja Stasi Ambrosius

Senin, 16 September 2013 18:41 WIB
Galang Dana Gereja Stasi Ambrosius
[HIDUP/Yanuari Marwanto]
Galang dana: RP Aloysius Supandoyo OSC berbicara dalam acara penggalangan dana bagi pembangunan Gereja Stasi St Ambrosius Villa Melati Mas.

HIDUPKATOLIK.com - Makanan, wine, dan musik berpadu menjadi satu. Suasana itulah yang dihadirkan dalam acara penggalangan dana bagi pembangunan Gereja Stasi St Ambrosius, Paroki St Monika Serpong, Tangerang, di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 5/9. Sembari menyantap makanan, para donatur mendengarkan Chef Petty Elliot berkisah tentang sajian yang terhidang di meja. Sementara wine story teller Yohan Handoyo pun bercerita tentang wine. Suasana malam itu kian hangat dengan kehadiran sejumlah musisi dan penyanyi, seperti Didiek SSS bersama putrinya Lourdes Callista, pemain harpa Heidi Awuy, violis Clarissa Tamara, Ireng Maulana All Stars, serta Lisa A. Riyanto.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Gereja (PPG) Stasi St Ambrosius, Ferdinandus Okki Iskandar Tedja, acara ini merupakan rangkaian upaya penggalangan dana bagi pembangunan gereja stasi yang terletak di Jalan Oleander Blok O6 No 26, Villa Melati Mas, Serpong. Gereja yang menempati areal seluas 6000 meter persegi dan dan 2000 meter persegi untuk Gedung Karya Pastoral, hingga kini telah mencapai tahap pembenahan bagian interior. Jika tak ada hambatan, menurut Okki Iskandar, gereja ini akan digunakan pada 7 Desember mendatang, bertepatan dengan perayaan pesta nama St Ambrosius.

Pada 2012, jumlah umat stasi ini mencapai 4.400 umat, yang tersebar di lima wilayah dengan 32 lingkungan. Kepala Paroki St Monika Serpong RP Aloysius Supandoyo OSC mengatakan, dari segi jumlah umat, stasi ini sudah layak menjadi paroki. Romo Pandoyo juga menyebutkan, banyak umat stasi ini yang terlibat aktif dalam kegiatan Gereja. “Tapi syarat sebuah paroki bukan hanya itu, sebab umat perlu dipersiapkan, terutama mengenai pelayanan sakramen-sakramen,” tegasnya.

Yanuari Marwanto




Kunjungan: 856
Loading...
Loading...
Redaksi membuka kesempatan kepada pembaca untuk mengajukan pertanyaan atau topik yang dikehendaki untuk dijawab atau dijelaskan dalam rubrik Konsultasi Iman atau Konsultasi Keluarga. Kirimkan pertanyaan atau tanggapan anda melalui email ke: hidup@indo.net.id atau SMS ke nomor 081290781618 atau melalui pos ke Redaksi Majalah HIDUP Jl Kebon Jeruk Raya 85 Batusari, Jakarta 11530, Fax: 021-5485737.
lazada indonesia
lazada
© 2011 hidupkatolik.com All Right Reserved | About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Redaksi | Karir | Contact Us | Email 1 | Email 2
     

Hidupkatolik.com