HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Kompleksitas Penanggulangan Terorisme

9
Lawan Terorisme: Direktur Institute for Policy Analysis of Conflict, Sidney Jones (memegang pelantang) berbicara dalam Seminar Radikalisme vs Deradikalisme.
[HIDUP/Yanuari Marwanto]
Kompleksitas Penanggulangan Terorisme
Mohon Beri Bintang
HIDUPKATOLIK.com – Persoalan pencegahan dan penanggulangan masalah terorisme di Indonesia sangat kompleks. Kompleksitas tersebut disebabkan oleh faktor politik, perkembangan teknologi, dan pola pembinaan.
Hal tersebut menjadi fokus diskusi dalam seminar yang bertajuk “Radikalisme vs Deradikalisme”, di aula Paroki St Bonaventura Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu, 26/10. Kriminolog Universitas Indonesia dan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional, Prof Dr Adrianus Meliala mengungkapkan, masalah terorisme sebenarnya penting untuk selalu dibahas, namun masyarakat masih kurang peduli.
Seminar yang diselenggarakan oleh Forum Masyarakat Katolik Indonesia Keuskupan Agung Jakarta (FMKI KAJ) bekerjasama dengan Seksi Kerasulan Awam dan Seksi Hubungan Antaragama dan Keyakinan Paroki St Bonaventura Pulomas. Seminar ini juga menghadirkan Direktur Institute for Policy Analysis of Conflict, Sidney Jones. Ia memberi masukan agar pemerintah hati-hati menjalin kerja sama dengan organisasi massa radikal.
“Teroris saat ini memanfaatkan teknologi internet untuk koordinasi dan memuluskan aksi mereka,” kata Mayjen TNI Agus Surya Bakti, selaku Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Karena itu, ia berpesan agar masyarakat hati-hati dalam hal penggunaan fasilitas internet.
Yanuari Marwanto
(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here