Umat Katolik Harus Berpolitik

61
Ketua FMKI. Minggu 9 Februari 2014, Anton Sulis sedang memberikan paparan dalam dialog kebangsaan dengan tajuk "Umat Katolik dan Peran Politik" di Aula Paroki St Joseph, Sukabumi, Jawa Barat.
[HIDUP/Yanuari Marwanto]
Umat Katolik Harus Berpolitik
Mohon Beri Bintang
HIDUPKATOLIK.com – Seksi Kerasulan Awam Paroki St Joseph Sukabumi, Jawa Barat, bekerjasama dengan Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Keuskupan Bogor menggelar dialog kebangsaan bertajuk Umat Katolik dan Peran Politik di aula paroki, Minggu, 9/2.
Dalam sambutannya, RD P. Jimmy J. Rampengan, mengungkapkan bahwa umat didorong untuk ikut serta berpolitik supaya kehidupan bersama menjadi lebih baik. “Berpolitik merupakan salah satu bentuk tertinggi dari karya amal, karena melayani kepentingan umum,” tegasnya.
Anton Sulis, Ketua FMKI Keuskupan Bogor, dalam pembukaan acara mengutip ajakan Paus Fransiskus bahwa umat beriman tidak hanya mengejar kesalehan dan kebaikan untuk dirinya sendiri, tetapi harus membagi kebaikan itu kepada sesama. Politik adalah salah satu cara membagi kebaikan.
Hal senada juga disampaikan RD Benyamin Sudarto. Orang Katolik jangan takut berpolitik. “Kita dipanggil Allah untuk membangun dan memperbaiki negara. Jangan hanya diam dan berpangku tangan,” tandasnya.
Ketua FMKI, Anton Sulis sedang memberikan paparan dalam dialog. [HIDUP/Yanuari Marwanto]
Ketua FMKI, Anton Sulis sedang memberikan paparan dalam dialog. [HIDUP/Yanuari Marwanto]
Yanuari Marwanto (Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here