HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Paus Dan Pemenang Nobel Perdamaian

6
[www.newsworld.com]
Paus Dan Pemenang Nobel Perdamaian
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Komite Nobel Norwegia mengumumkan Tunisia National Dialogue Quartet memenangkan anugerah Nobel Perdamaian 2015. Komite Nobel menyebut Tunisia Quartet berhak atas anugerah tersebut atas kontribusinya dalam membangun demokrasi setelah meletupnya Jasmine Revolution (Revolusi Melati) pada 2011 di Tunisia.

Tunisia Quartet didirikan pada Musim Panas tahun 2013 oleh Tunisian General Labour Union (UGTT), Tunisian Confederation of Industry, Trade and Handicrafts (UTICA), Tunisian Human Rights League (LTDH) dan Tunisian Order of Lawyers (TOL). Empat organisasi ini ditunjuk untuk membantu proses transisi demokrasi yang kala itu sedang lumpuh. Kelumpuhan ini dipicu huruhara sosial dan maraknya pembunuhan terhadap tokoh politik pascarezim pemerintahan Presiden Zine El-Abidine Ben Ali tumbang.

Paus Fransiskus mengambil kesempatan ini untuk bertemu secara pribadi dengan para pemenang Nobel Perdamaian, Mohamed Fadhel Mahfoudh, Abdessatar Ben Moussa, Wided Bouchamaoui, dan Houcine Abbassi, Sabtu 7/11. Dalam pertemuan itu, Paus mengatakan, mereka menyelesaikan pekerjaan dengan tangan dan hati. Ia memuji segala usaha dan kerja keras mereka untuk membangun dialog dan stabilitas di Tunisia. “Saya berharap, mereka menjadi contoh bagi misi perdamaian di seluruh dunia,” ujar Bapa Suci seperti dilansir Radio Vatikan 7/11.

Yusti H.Wuarmanuk

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here