HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Peran Ecclesia Domestica

7
Fransiskus berfoto bersama anak-anak.
[www.en.radiovatican.com]
Peran Ecclesia Domestica
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Paus Fransiskus bertemu dengan Asosiasi Orangtua Murid di Sekolah Katolik yang sedang merayakan 40 tahun pendirian yayasan itu di Vatikan, Sabtu 5/12. Dalam sambutannya, Bapa Suci mendorong orangtua agar peduli pada pendidikan kemanusiaan. Pendidikan kemanusiaan ini akan menciptakan kepenuhan pribadi secara otentik dan dewasa.

Bapa Suci juga mendorong orangtua untuk membangun kerjasama bagi kemajuan pendidikan anak-anak. “Tak ada cita-cita yang lebih mulia daripada ketika kita semua membangun jembatan, baik antara sekolah dengan negara, sekolah dengan keluarga, maupun sekolah dengan lembaga pemerintah,” ujarnya seperti dirilis Radio Vatikan 5/12.

Peran orangtua sebagai pendidik utama dalam keluarga juga mendapat sorotan. Jangan sampai pendidikan di sekolah dijadikan sebagai yang utama dan menghilangkan peran keluarga. Setiap orangtua harus memastikan bahwa keluarganya menjadi ecclesia domestica bagi anak-anak; dan merekalah pendidik utamanya. “Saya berdoa, semoga sekolah Katolik kian bertumbuh dalam iman,” tegas Bapa Suci.

Selain itu, orangtua diharapkan tidak mengabaikan penanaman nilai kemanusiaan dalam keluarga, sekolah, dan masyarakat. “Yesus makin bertambah besar dan bertambah bijaksana, serta dikasihi oleh Allah dan disukai oleh manusia,” ungkap Paus mengutip teks Lukas 2:52.

Yusti H. Wuarmanuk

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here