HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

MENYAPA PARA PECANDU

11
Paus Fransiskus bersama para pecandu alhokol dan narkoba di Pusat Rehabilitasi Mario Picchi.
[voanews.com]
MENYAPA PARA PECANDU
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pusat Rehabilitasi Mario Picchi Italia dikunjungi Paus Fransiskus pada Jumat, 26/2, sebagai rangkaian kegiatannya selama Tahun Suci Kerahiman Allah. Kunjungan ini mengejutkan sekitar 60 penghuni Rumah Rehabilitasi itu. Bapa Suci menawarkan harapan kepada para pecandu yang kerap mendapat stigma negatif dari keluarga maupun masyarakat.

Kepala Rumah Rehabilitasi, Roberto Mineo mengatakan, Bapa Suci tampil sederhana. Saat ia berdiri di depan pintu, semua menatap Paus tanpa kata-kata. Paus didampingi Mgr Rino Fisichella, Presiden Dewan Kepausan untuk Evangelisasi Baru. “Di antara mereka, ada yang menunjukkan foto anak dan keluarga. Mereka minta Paus memberkati keluarga yang ditinggalkan,” kata Mineo seperti dilansir CNA 26/2.

Mgr Rino mengatakan, pertemuan ini diwarnai emosi mendalam. Paus menyentuh dan menyapa semua penghuni rumah dengan penuh kasih. Ia mendorong mereka berhenti dari kebiasaan pecandu untuk mengusahakan hidup layak.

Pusat Rehabilitasi Mario Picchi didirikan oleh Pater Mario Picchi tahun 1979. Tujuannya, membantu para pecandu obat-obatan dan alkohol. Berbagai program yang berhubungan dengan mental, fisik maupun spiritual ditawarkan mendukung para pecandu keluar dari kebiasaan masa lalu mereka.

Yusti H. Wuarmanuk

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here