HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

ORANG MUDA ANTI KORUPSI

7
Audiensi OMKLA bersama perwakilan KPK.
[HIDUP/Edward Wirawan]
ORANG MUDA ANTI KORUPSI
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Sejumlah Orang Muda Kebangsaan Lintas Agama (OMKLA) menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, 12/5. Mereka diterima perwakilan KPK bidang Community Development, Bernadette Steari Saraswati, dkk di Gedung Ombudsman lantai empat. Ketua OMKLA bidang anti korupsi, Marcelus Astari menjelaskan, audiensi bersama KPK ini menjadi sarana membangun kerja sama dalam pemberantas korupsi. “Kami ingin tahu apa yang bisa kami kerjakan bersama,” ujar Marcel.

Sekitar satu jam, mereka bercakap tentang upaya-upaya KPK dalam penindakan dan pencegahan korupsi di negeri ini. Mereka juga menonton tayangan kegiatan-kegiatan KPK bersama orang muda. “KPK tidak bisa sendiri. Kami perlu keterlibatan masyarakat, terutama orang muda, dalam pemberantasan korupsi. Melalui pendekatan seperti itu ada transfer nilai, seperti kejujuran, kedisiplinan, dan nilai kehidupan yang lain,” papar Bernadette. Selama ini, KPK melakukan pendekatan kepada orang muda dengan program youth camp.

Marcel menandaskan bahwa OMKLA berencana menggelar festival musik dan budaya untuk menarik orang muda terlibat aktif dalam memberantas korupsi. Marcel sepakat, upaya penyadaran tentang korupsi tak boleh hanya dibatasi dalam ruang kelas. “Kami akan bikin kegiatan yang fun,” ujar Marcel.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Temu Kebangsaan Orang Muda yang digelar awal April lalu. Selain isu korupsi, OMKLA juga memberikan perhatian kepada isu pluralitas dan lingkungan hidup.

Edward Wirawan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here