HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

POLISI BLOKIR GEREJA

8
[HIDUP/Yohanes Sahrul]
POLISI BLOKIR GEREJA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – POLISI Provinsi Hubei, Tiongkok Utara melarang umat Katolik Keuskupan Hanyang merayakan Misa di Gereja Paroki Xia Di Ba. Hal ini terjadi paska beberapa imam Tiongkok ditahan karena diduga memprakarsai “Hari Doa” di Tiongkok, yang dilarang karena dianggap ilegal oleh Komite Agama Pemerintah. Komite ini mendesak Keuskupan Hanyang membatalkan Hari Doa, Minggu, 5/6. Mereka juga melarang para imam memobilisasi orang untuk acara keagamaan. Akhirnya, 3.500 polisi dikerahkan untuk menghentikan acara Hari Doa itu. Akibatnya, tabernakel yang berisi hosti suci digeledah dan dibuang ke tanah.

Menurut Uskup Hanyang Mgr Stephen Yang Xiangthai, tindakan itu telah menodai kebebasan beragama, seperti dirilis Ucanews Asia 10/6. Ia pun membuat surat terbuka dan meminta sekitar 160 ribu umat Katolik melakukan Novena mendoakan Gereja.

Yusti H.Wuarmanuk

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here