HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

TIGA USKUP TIMOR LESTE BERKUNJUNG KE ATAMBUA

9
Mgr Dominikus Saku bersama tiga uskup Timor Leste dan Konsultan Timor Leste untuk Indonesia.
[Inosensius Nahak]
TIGA USKUP TIMOR LESTE BERKUNJUNG KE ATAMBUA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – TIGA Uskup dari Timor Leste: Uskup Dili Mgr Virgilio do Carmo da Silva SDB, Uskup Baucau Mgr Basilio do Nascimento dan Uskup Maliana Mgr Norberto do Amaral berkunjung ke Keuskupan Atambua. Mereka diterima Mgr Dominikus Saku di wisma Keuskupan Atambua, Lalian Tolu, Sabtu, 18/6. “Kita saling membagi pengalaman berpastoral. Walau secara politis kita beda negara namun dalam nilai keilahian dalam terang iman, kita satu,” kata Mgr Dominikus Saku.

Pertemuan ini berlangsung sekitar tiga jam. Membahas soal pastoral keluarga yang kini mengalami krisis dan sorotan utama di Gereja Timor Leste. Para uskup itu juga membahas sharing pastoral keluarga di Keuskupan Atambua dan kemungkinan kerja sama pastoral di antara keuskupan-keuskupan ini. Para uskup juga berbicara secara khusus mengenai bantuan di bidang tribunal atau pengadilan Gereja yang berurusan dengan masalah perkawinan serta laisasi untuk para imam dan anggota kongregasi. Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Atambua, Romo Theodorus Asa Siri mengungkapkan, para uskup tersebut ingin belajar tentang proses pendirian tribunal perkawinan.

Mgr Nascimento mengatakan, mereka datang untuk berbagi pengalaman berpastoral juga belajar banyak hal dari Keuskupan Atambua. “Walau kami berbeda dalam kondisi seperti sekarang ini, tetapi perhatian dan kekuatan iman tak bisa dibatasi dalam keadaan apa pun juga. Kita disatukan dalam iman Gereja yang satu dan sama.”

Romo Inosensius Nahak (Atambua)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here