HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

BUKA PUASA KOMISI HAAK DAN FKUB

21
Mgr Suharyo bersalaman dengan peserta buka puasa bersama
[HIDUP/A. Aditya Mahendra]
BUKA PUASA KOMISI HAAK DAN FKUB
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – KOMISI Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Jakarta bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta mengadakan buka puasa bersama di aula Katedral St Perawan Maria Diangkat Ke Surga Jakarta, Kamis petang, 23/6. Dalam sambutan, Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo mengatakan, “Sebuah kegembiraan besar bagi kami bisa merasakan kebersamaan lewat buka puasa bersama. Mari kita menjaga hubungan baik ini demi kerukunan di Indonesia.”

Wakil Ketua FKUB DKI Jakarta Ignatius Rudy Pratikno menuturkan bahwa tujuan buka puasa bersama ini untuk membina kekeluargaan dan persaudaraan di antara semua umat beragama. “Pada bulan Ramadhan, biasa umat Muslim berbuka puasa bersama keluarga. Kita pun berbuka puasa sebagai satu keluarga,” ujar Rudy.

Acara serupa diadakan di Gedung Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Selasa, 21/6. Lebih dari 200 orang terlibat dalam acara buka puasa yang diprakarsai Forum Komunikasi Hubungan Antaragama dan Kemasyarakatan (FKHK) Dekanat Jakarta Timur KAJ. Acara diawali dengan tausiyah yang dibawakan Nusron Wahid. Penasihat FKHK Ignatius Sukardi mengatakan, komunikasi antara umat Katolik dan Muslim di Jakarta Timur sudah berlangsung lama.

Sementara Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki St Stefanus Cilandak ikut membantu umat Muslim yang berpuasa dengan menyumbang sembako murah. Ketua PSE Christina Budiman mengatakan, sembako yang dibagikan kepada warga miskin di sekitar Paroki Cilandak berjumlah 1.750 bungkus. Total dana yang dikeluarkan untuk menyiapkan paket sembako murah tersebut sebesar Rp 100 juta.

A. Aditya Mahendra/Stefanus P. Elu

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here