HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

OMK KAPAL WUJUDKAN SUKACITA INJIL

7
Suasana acara KAPal Youth Day 2016.
[Dok. Kristiana Rinawati]
OMK KAPAL WUJUDKAN SUKACITA INJIL
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEKITAR 800 orang muda Katolik (OMK) mengikuti Keuskupan Agung Palembang (Kapal) Youth Day 2016. Kegiatan yang berlangsung pada 20-24 Juni ini bertempat di Desa Tegalarum, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Temu kaum muda se-Kapal ini diadakan setiap empat tahun sekali. Hadir dalam acara ini, Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ, jajaran pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu dan utusan Gubernur Sumatera Selatan.

Acara dibuka dengan Ekaristi yang diselenggarakan serentak di tujuh tenda yang menyebar di masing-masing wilayah Desa Tegalarum. Setelah itu, para peserta membaur bersama orangtua angkat tempat para peserta akan live in.

Ketua Local Operating Committee Romo Yohanes Kristianto berharap, dengan cara live in, peserta dan keluarga dapat saling belajar. “Ada banyak makna yang bisa diambil, saling berbagi dan belajar. Keluarga belajar untuk membuka hati bagi kehadiran orang muda. Orang muda belajar nilai kebersamaan, kesederhanaan dan gotong royong,” tutur Romo Kristianto. Ketiga hal ini dibutuhkan generasi muda di Kapal.

Kapal Youth Day 2016 ini mengusung tema “Orang Muda Katolik Sukacita Injil di tengah Masyarakat Indonesia yang Majemuk”. Moderator Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Palembang Romo Blasius Sukoto SCJ menegaskan, orang muda mesti menjadi saksi-saksi Kristus dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dengan saling mengampuni. Dengan demikian orang muda mewujudkan nilai-nilai Injil. “Jika Injil sungguh hidup dalam diri Orang Muda Katolik, maka masyarakat dapat melihat kegembiraan itu,” tandasnya.

Kristiana Rinawati

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here