HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

BUKA PUASA DI GEREJA

4
Umat Islam berbuka puasa di Paroki St Mikhael Sharjah, Uni Emirat Arab.
[vaticanradio.com]
BUKA PUASA DI GEREJA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PAROKI St Mikhael Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA) menyiapkan “iftar” atau makanan untuk berbuka bersama umat Islam di Bulan Ramadhan, Sabtu, 25/6. Sedikitnya 500 buruh beragama Islam berkumpul di sekitar gereja untuk berbuka puasa bersama.

Kepala Paroki Sharjah, Pater Varghese Chempoly mengatakan, makanan yang disiapkan untuk berbuka ini tak lain ingin menunjukkan semangat persaudaraan di Arab. Tujuannya adalah menciptakan persaudaraan dan mempererat cinta kasih. “Hal ini juga sesuai dengan seruan Paus Fransiskus di Tahun Kudus Kerahiman Allah,” ujar Pater Chempoly seperti dikutip Radio Vatikan 25/6.

Hal senada diungkapkan Pater Wissam Al Massadeh, Pastor Rekan Paroki St Mikhael. Menurutnya, inspirasi buka puasa bersama ini diprakarsai OMK Paroki. Kegiatan buka puasa bersama ini berjalan dengan baik. “Kami sangat senang menyambut saudara-saudari Muslim untuk berbuka puasa bersama,” ujar Pater Wissam.

Kegiatan buka puasa bersama ini pun ditanggapi positif umat Islam di sekitar paroki. Mereka datang bersama keluarga. OMK bersama aktivis paroki melayani umat Islam. Setelah itu, mereka diberi makanan untuk bisa dibawa pulang. “Ini pengalaman pertama saya masuk gereja dan berbuka puasa. Hari ini saya sangat terhormat berada di sini dan merasakan keramahan umat Katolik,” kata Abdul Razak, tukang las asal India.

Yusti H.Wuarmanuk

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here