BUKA PUASA DI GEREJA

86
Umat Islam berbuka puasa di Paroki St Mikhael Sharjah, Uni Emirat Arab.
[vaticanradio.com]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – PAROKI St Mikhael Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA) menyiapkan “iftar” atau makanan untuk berbuka bersama umat Islam di Bulan Ramadhan, Sabtu, 25/6. Sedikitnya 500 buruh beragama Islam berkumpul di sekitar gereja untuk berbuka puasa bersama.

Kepala Paroki Sharjah, Pater Varghese Chempoly mengatakan, makanan yang disiapkan untuk berbuka ini tak lain ingin menunjukkan semangat persaudaraan di Arab. Tujuannya adalah menciptakan persaudaraan dan mempererat cinta kasih. “Hal ini juga sesuai dengan seruan Paus Fransiskus di Tahun Kudus Kerahiman Allah,” ujar Pater Chempoly seperti dikutip Radio Vatikan 25/6.

Hal senada diungkapkan Pater Wissam Al Massadeh, Pastor Rekan Paroki St Mikhael. Menurutnya, inspirasi buka puasa bersama ini diprakarsai OMK Paroki. Kegiatan buka puasa bersama ini berjalan dengan baik. “Kami sangat senang menyambut saudara-saudari Muslim untuk berbuka puasa bersama,” ujar Pater Wissam.

Kegiatan buka puasa bersama ini pun ditanggapi positif umat Islam di sekitar paroki. Mereka datang bersama keluarga. OMK bersama aktivis paroki melayani umat Islam. Setelah itu, mereka diberi makanan untuk bisa dibawa pulang. “Ini pengalaman pertama saya masuk gereja dan berbuka puasa. Hari ini saya sangat terhormat berada di sini dan merasakan keramahan umat Katolik,” kata Abdul Razak, tukang las asal India.

Yusti H.Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here