OMK BERSIHKAN PASAR

107
Peserta KEK III tengah membersihkan Pasar Wedi.
[HIDUP/L. Sukamta]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – LEBIH dari 250 Orang Muda Katolik (OMK) membersihkan pasar. Mereka datang dari 28 paroki di Kevikepan Surakarta, Keuskupan Agung Semarang (KAS) dan puluhan generasi muda dari Forum Kebersamaan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten. Kegiatan “Bersih Pasar Wedi”, Klaten yang berlangsung pada Sabtu, 18/6, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kongres Ekaristi Keuskupan (KEK) III kategori OMK Kevikepan Surakarta yang digelar di Paroki St Maria Bunda Kristus Wedi, Jumat-Minggu 17-19/6.

Panitia lokal KEK III Christina Susi Rahayu mengungkapkan, kegiatan bersih pasar ini menjadi bentuk kepedulian generasi muda terhadap lingkungan di sekitarnya. Apalagi saat ini, sampah menjadi permasalahan tersendiri bagi warga Klaten.

Camat Wedi Kukuh Riyadi mengapresiasi kegiatan bersih pasar yang dilakukan OMK dan kaum muda lintas agama ini. Hal senada juga diungkapkan Kepala Pasar Wedi Indaryanto. “Kerja bakti ini sangat bermanfaat bagi kami. Dan ini menunjukkan bahwa kerukunan beragama terjalin baik di Kecamatan Wedi dan sekitarnya,” ujar Indaryanto.

L. Sukamta (Wedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here