UMAT MENCARI PEMIMPIN JAKARTA

126
Diskusi Vox Point Indonesia.
[HIDUP/Stefanus P. Elu]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – PROVINSI DKI Jakarta bersiap menyambut Pemilihan Kepala Daerah tahun depan. Sampai sekarang baru gubernur petahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyatakan diri maju melalui jalur perseorangan. Beberapa nama lain bermunculan, namun belum menyatakan secara terbuka. Siapakah yang pantas menjadi Gubernur DKI Jakarta? Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum Vox Point Indonesia Handoyo Budhisedjati saat mengawali seminar di aula Gereja St Yohanes Penginjil Blok B, Jakarta Selatan, Sabtu, 25/6. Seminar yang dihadiri lebih dari 300 orang ini mengangkat tema “Mencari Pemimpin yang Tepat untuk DKI”.

Romo Benny Susetyo sebagai keynote speaker mengawali dengan mempresentasikan ciri-ciri pemimpin yang dibutuhkan Jakarta seturut kacamata Katolik dan kemanusiaan. Menurut dia, ciri pemimpin itu adalah yang merangkul semua, bukan hanya orang-orang yang menjadi sekutunya, tetapi juga lawan-lawannya. “Ia adalah sosok yang teguh mencintai Tuhan dan mereka yang miskin dan menderita. Yang lemah ia angkat martabatnya. Kalau itu ada, maka dialah orang yang bisa menampilkan wajah Allah,” kata Romo Benny.
Gaya tutur Ahok yang dinilai kasar juga menjadi bahasan dalam seminar ini. Rufinus Hutauruk, anggota DPR RI Fraksi Hanura mengatakan, pola komunikasi Ahok memang disayangkan. Namun Johnny G. Plate, anggota DPR RI Fraksi Nasional Demokrat menanggapi, “Warga Jakarta butuh pemimpin yang to the point. Juga pengambil keputusan yang tegas.”
Vox Point Indonesia berencana menggelar diskusi-diskusi yang akan menghadirkan para calon kepala daerah. “Agar warga miliki gambaran pasti siapa yang akan mereka pilih,” kata Handoyo.
Stefanus P. Elu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here