DEWASA DALAM IMAN

155
[HIDUP/Yohanes Sahrul]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – MENDENGAR dan mempelajari tentang Yesus dalam kehidupan manusia mestinya dilakukan terus menerus. Caranya seperti membaca Kitab Suci, berdoa, mengikuti kegiatan rohani. Demikian disampaikan Uskup Ruteng Mgr Hubertus Leteng ketika menerimakan Sakramen Krisma kepada 2.439 umat Paroki St Gregorius Borong, Manggarai Timur pada Minggu, 19/6.

Dalam homili, Mgr Hubertus juga menyitir pertanyaan Yesus dalam Injil Lukas, “Menurut kamu, siapakah Aku?” dan menegaskan pentingnya memiliki gagasan, ide dan pendapat sendiri tentang sesuatu hal. “Mendengar dari orang, membaca dari media, menonton di televisi juga penting tetapi jauh lebih penting adalah memiliki pendapat sendiri tentang sesuatu apalagi tentang Yesus Kristus yang kita imani,” ujarnya.

Mgr Hubertus melanjutkan, “Yang kita dengar dan dapat dari orang lain mestinya menyatu dengan diri dan hidup kita yang pada akhirnya menjadi milik kita sendiri. Inilah Gereja mandiri yang memiliki prinsip dan iman secara mandiri, katanya.

Mariana Sogen (Ruteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here