HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

DEWASA DALAM IMAN

9
[HIDUP/Yohanes Sahrul]
DEWASA DALAM IMAN
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – MENDENGAR dan mempelajari tentang Yesus dalam kehidupan manusia mestinya dilakukan terus menerus. Caranya seperti membaca Kitab Suci, berdoa, mengikuti kegiatan rohani. Demikian disampaikan Uskup Ruteng Mgr Hubertus Leteng ketika menerimakan Sakramen Krisma kepada 2.439 umat Paroki St Gregorius Borong, Manggarai Timur pada Minggu, 19/6.

Dalam homili, Mgr Hubertus juga menyitir pertanyaan Yesus dalam Injil Lukas, “Menurut kamu, siapakah Aku?” dan menegaskan pentingnya memiliki gagasan, ide dan pendapat sendiri tentang sesuatu hal. “Mendengar dari orang, membaca dari media, menonton di televisi juga penting tetapi jauh lebih penting adalah memiliki pendapat sendiri tentang sesuatu apalagi tentang Yesus Kristus yang kita imani,” ujarnya.

Mgr Hubertus melanjutkan, “Yang kita dengar dan dapat dari orang lain mestinya menyatu dengan diri dan hidup kita yang pada akhirnya menjadi milik kita sendiri. Inilah Gereja mandiri yang memiliki prinsip dan iman secara mandiri, katanya.

Mariana Sogen (Ruteng)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here