HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

REUNI LINTAS ANGKATAN SEMINARI MERTOYUDAN

17
Peserta reuni lintas angkatan Seminari Mertoyudan tengah mengikuti Misa pembukaan di Kapel Seminari Mertoyudan.
[HIDUP/H. Bambang S.]
REUNI LINTAS ANGKATAN SEMINARI MERTOYUDAN
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – REUNI akbar lintas angkatan Seminari Menengah Mertoyudan digelar pada Jumat-Minggu, 24-26/6 di Seminari St Petrus Canisius Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah. Reuni ini mengusung tema “Satu Hati dalam Perutusan”.

Sejumlah 482 alumnus Seminari Mertoyudan mengikuti reuni ini. Ketua panitia reuni, Fredericus Dwiantara mengatakan bahwa reuni ini dihadiri alumni angkatan tahun masuk 1950 dan peserta termuda dari angkatan tahun masuk 2014.

Perayaan Ekaristi di Kapel Seminari Mertoyudan menandai pembukaan acara ini. Misa dipimpin oleh Kardinal Julius Darmaatmadja SJ didampingi 21 imam. Dalam homili, Kardinal Julius Darmaatmadja berharap melalui reuni, persaudaraan perkumpulan mantan seminaris dan imam (Eksim) Mertoyudan semakin erat. “Persaudaraan lintas angkatan ini seharusnya lebih erat daripada lintas agama,” ujarnya.

Kardinal pun berharap mantan alumni Mertoyudan, sebagai awam juga bisa berperan menjadi penyiap dan pemerata jalan penyelenggaraan Ilahi seperti yang dilakukan St Yohanes Pembaptis. “Supaya Anda memberi contoh yang baik, menjadi inspirasi bagi orang lain karena Anda meresapi nilai-nilai Injil.”

Usai Misa, acara dilanjutkan dengan temu Ikatan Alumni Seminari Mertoyudan (IASM). Dalam pertemuan itu juga digelar bermacam lomba seperti stand up comedy kategori perorangan dan angkatan, lomba Mazmur kategori perorangan, paduan suara akapela grup 4-5 orang, catur, pingpong dan lomba menyanyi prefasi khusus bagi imam.

Selain reuni akbar, eks Merto angkatan 1982-1986 juga menggelar reuni selama tiga hari sejak Kamis-Sabtu, 23-25/6. Acara ini diadakan di Omah Petruk, Karang Kletak, Hargobinangun, Pakem, Sleman-DI Yogyakarta.

H. Bambang S. (Mertoyudan-Magelang)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here