TAHBISAN TUJUH DIAKON

25
Mgr Ignatius Suharyo menumpangkan tangan dalam upacara tahbisan diakon.
[HIDUP/A. Aditya Mahendra]
TAHBISAN TUJUH DIAKON
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – USKUP Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo menahbiskan tujuh frater menjadi diakon di Gereja St Maria Diangkat Ke Surga Katedral Jakarta, Senin 25/7. Para frater tersebut adalah satu orang frater Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan enam lain dari Ordo Fratrum Minirum (OFM). Mereka adalah Fr Vinsensius Rosihan Arifin, Fr Yosef Berman Siba Abstra Sitanggang OFM, Fr Fransiskus Yohanes Andry Hanafi Cipto OFM, Fr Markus Virgilius Hesron OFM, Fr Wilhelmus Kollo OFM, Fr Wilhelmus Yornes Opestrano Panggur OFM, dan Fr Wolfhelmus Apriliano OFM. Misa tahbisan dihadiri keluarga para frater dan umat.

Dalam khotbah, Mgr Suharyo mengatakan, “Saya mengucapkan proficiat atas jawaban panggilan Tuhan dan memilih jalan hidup sebagai imam dalam menggereja. Semoga dengan ini Gereja Keuskupan Agung Jakarta tampil dengan wajah Gereja yang baru.”

Mgr Suharyo juga mengajak umat yang hadir untuk berani memandang realitas yang ada dengan murah hati yaitu melihat lambang Tahun Kerahiman Allah. Warna yang muncul dalam lambang tersebut semakin lama semakin terang sebagai penanda pribadi yang semakin merdeka seperti Bapa yang telah memerdekakan umat-Nya. “Semoga setelah ditahbiskan menjadi diakon, mereka juga rela menjadi martir”, tutur Mgr Suharyo.

A. Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here