DUKUNGAN PAUS UNTUK ATLIT PENGUNGSI OLIMPIADE 2016

8
Para pengungsi yang berlaga di Olimpiade 2016, Rio de Jeneiro, Brazil.
[Ian Jones/IOC]
DUKUNGAN PAUS UNTUK ATLIT PENGUNGSI OLIMPIADE 2016
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus melayangkan surat dukungan kepada para atlet yang berlaga di Olimpiade 2016, di Rio de Jeneiro, Brazil. Warkat yang ditulis dalam bahasa Spanyol ini ditujukan khusus kepada sepuluh altet pengungsi. Dalam surat tersebut, Bapa Suci menyebut satu persatu nama atlet yang berasal dari Suriah, Sudan Selatan, Kongo, dan Etiophia.

Dalam warkat itu dituliskan, “Saudara-saudariku, Rami Anis, Yiech Pur Biel, James Nyang Chiengjiek, Yonas Kinde, Anjelina Nada Lohalith, Rose Nathike Lokonyen, Paulo Amotun Lokoro, Yusra Mardini, Popole Misenga, dan Yolande Bukasa Mabika. Saya menyampaikan salam dan berharap anda berlaga di Rio de Jeneiro,” tulis Bapa Suci seperti dilansir Catholic News Agency, (6/8).

Bapa Suci kemudian melanjutkan dengan memberikan dorongan kepada para atlet tersebut dengan mengatakan bahwa keberanian dan kekuatan mereka semoga dapat terwujud di arena pertandingan. Selain itu, Paus Fransiskus juga berharap dengan ikut sertanya mereka dalam olimpiade 2016 ini dapat menjadi seruan perdamaian dan solidaritas. “Pengalaman Anda dapat menjadi kesaksian dan masukan untuk kita semua. Saya mendoakan Anda, dan semoga Anda mendoakan saya juga, dalam persaudaraan,” tutupnya dalam surat bertanggal 26 Juli.

Kesepuluh atlet pengungsi itu akan mengikuti tiga cabang pertandingan selama olimpiade berlangsung, yaitu: renang, judo, dan atletik. Diizinkannya para pengungsi terlibat dalam olimpiade ini, merupakan kesempatan pertama sejak olahraga lintas negara ini dihelat pada 1896 di Yunani.

Yanuari Marwanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here