HUT ke-40 PAROKI BANJARBARU

169
Umat mengikuti jalan sehat, menyambut HUT ke-40 Paroki Banjarbaru.
[HIDUP/Dionisius Agus Puguh S.]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SENAM bersama mengawali acara HUT ke-40 Paroki Banjarbaru, Keuskupan Banjarmasin. Acara berlanjut dengan pengarahan singkat dari Wakil Ketua II DPP Paroki Banjarbaru Antony Sumitro didampingi Pastor Paroki Banjarbaru Romo Gregorius Syamsudin MSF. Romo Syamsudin lalu mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya acara. Pekik tema HUT ke-40 Paroki Banjarbaru: “Banjarbaru Bangkit dan Bergerak” pun terdengar diserukan panitia dan peserta jalan sehat ini. Peserta jalan sehat menempuh jarak sekitar tiga kilometer.

Selain jalan sehat yang berlangsung Minggu, 31/7, berbagai acara digelar untuk menyambut HUT ke-40 Paroki Banjarbaru, seperti seminar hukum dan pastoral perkawinan bersama Romo Al. Purwa Hadiwardaya MSF; seminar masa depan Gereja Indonesia bersama Romo Ismantoro SJ; workshop kor; dirigen dan pemazmur; workshop lektor; lomba lektor dan pemazmur; lomba kor dan berbagai pertandingan olahraga.

Pentas seni diselenggarakan Sabtu, 6/8 dan bakti sosial donor darah pada Minggu, 7/8, usai Misa di kompleks Gereja Bunda Maria Banjarbaru. Puncak perayaan HUT ditandai dengan Misa pada 14/8, dipimpin oleh Uskup Banjarmasin, Mgr Petrus Boddeng Timang.

Menurut data 2014, jumlah umat di Paroki Banjarbaru mencapai 1.710 jiwa yang terdiri dari 496 Kepala Keluarga. Umat ini tersebar di enam wilayah (terdiri dari 19 komunitas) dan tiga stasi. Dengan perayaan HUT ke-40 ini, diharapkan umat bisa semakin melibati kegiatan menggereja dan ambil bagian sebagai saksi Kristus di tengah masyarakat.

Dionisius Agus Puguh S. (Banjarmasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here