HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

HUT ke-40 PAROKI BANJARBARU

10
Umat mengikuti jalan sehat, menyambut HUT ke-40 Paroki Banjarbaru.
[HIDUP/Dionisius Agus Puguh S.]
HUT ke-40 PAROKI BANJARBARU
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SENAM bersama mengawali acara HUT ke-40 Paroki Banjarbaru, Keuskupan Banjarmasin. Acara berlanjut dengan pengarahan singkat dari Wakil Ketua II DPP Paroki Banjarbaru Antony Sumitro didampingi Pastor Paroki Banjarbaru Romo Gregorius Syamsudin MSF. Romo Syamsudin lalu mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya acara. Pekik tema HUT ke-40 Paroki Banjarbaru: “Banjarbaru Bangkit dan Bergerak” pun terdengar diserukan panitia dan peserta jalan sehat ini. Peserta jalan sehat menempuh jarak sekitar tiga kilometer.

Selain jalan sehat yang berlangsung Minggu, 31/7, berbagai acara digelar untuk menyambut HUT ke-40 Paroki Banjarbaru, seperti seminar hukum dan pastoral perkawinan bersama Romo Al. Purwa Hadiwardaya MSF; seminar masa depan Gereja Indonesia bersama Romo Ismantoro SJ; workshop kor; dirigen dan pemazmur; workshop lektor; lomba lektor dan pemazmur; lomba kor dan berbagai pertandingan olahraga.

Pentas seni diselenggarakan Sabtu, 6/8 dan bakti sosial donor darah pada Minggu, 7/8, usai Misa di kompleks Gereja Bunda Maria Banjarbaru. Puncak perayaan HUT ditandai dengan Misa pada 14/8, dipimpin oleh Uskup Banjarmasin, Mgr Petrus Boddeng Timang.

Menurut data 2014, jumlah umat di Paroki Banjarbaru mencapai 1.710 jiwa yang terdiri dari 496 Kepala Keluarga. Umat ini tersebar di enam wilayah (terdiri dari 19 komunitas) dan tiga stasi. Dengan perayaan HUT ke-40 ini, diharapkan umat bisa semakin melibati kegiatan menggereja dan ambil bagian sebagai saksi Kristus di tengah masyarakat.

Dionisius Agus Puguh S. (Banjarmasin)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here