PERANGKO UNTUK IBU TERESA

24
Rancangan perangko Santa Teresa dari Kalkuta
[cnstopstories.com]
PERANGKO UNTUK IBU TERESA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – VATIKAN akan merilis perangko khusus bergambar Ibu Teresa dari Kalkuta. Rencananya, perangko ini akan dirilis pada 2 September mendatang, atau dua hari sebelum ia dinobatkan sebagai santa baru oleh Paus Fransiskus. Misa kanonisasi Ibu Teresa dari Kalkuta akan digelar pada Minggu, 4 September 2016, mulai pukul 10:30 waktu Roma.

Perangko ini menampilkan wajah Ibu Teresa mengenakan sari putih biru, pakaian khasnya. Dalam perangko ini juga digambarkan Ibu Teresa sedang memegang tangan seorang anak.

Seperti dilansir dari Catholic News Service (5/8), Kantor Philatelic dan Numismatic Vatikan telah merilis desain perangko ini pada 5 Agustus lalu. Rencananya perangko ini akan dicetak dan dijual sekitar 150 ribu lembar.

“Ibu Teresa mencintai Allah dan Gereja dengan kekuatan yang besar, penuh kesederhanaan, dan kerendahan hati luar biasa,” tulis brosur yang mengumumkan rancangan perangko tersebut.

“Dia adalah seorang utusan yang rendah hati dan selalu berkarya dengan cinta yang besar. Ia sering disebut ‘pena kecil di tangan Tuhan’. Dia membantu orang-orang miskin, orang sakit, dan mereka yang tersingkir dengan penuh dedikasi tak kenal lelah, menawarkan senyum dan gerakan sederhana, menemukan kekuatan agar senantiasa bertahan dalam panggilan melalui doa dan menyerahkan kepada penyelenggaraan Allah.”

Y. Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here